Sabtu, Februari 07, 2009
16
Lagi senang ngeramaiken hal rokok nih, kayaknya di tipi-tipi tambah hangat. Bagi orang-orang yang sangat setuju mengenai munculnya Fatwa Rokok, nampaknya tidak akan cocok dengan isi artikel yang akan saya berikan ini. Yup! Walaupun saya telah menjadi bukan perokok lagi. Saya akan telurkan tulisan untuk membela kaum perokok!

Hallo Sobat! Merokok juga merupakan pilihan hidup. Jadi jika orang-orang terdekat Anda memilih merokok, tidak usah jengkel. Mari pikirkan saja diri Anda sendiri. Yang mau jadi tukang becak silahkanlah mbecak. Yang setiap hari mau mancing, ya silahkan monggoh mancingo. Jadi lebih baik jangan banyak omong, sekali lagi, hidup dengan merokok adalah sebuah pilihan.

Ya! Survey yang telah dilakukan oleh sebuah LSM (Lembaga Sok sial dan penuh Masalah) menyebutkan bahwa rokok bisa menghindarkan kita dari perbuatan jahat. Karena selama ini gak pernah ada kasus orang membunuh, orang mencuri atau berkelahi sambil merokok. Selain itu dengan konsumsi rokok juga dapat mengurangi resiko kematian. Buktiya, di acara berita TV atau Koran belum pernah ada orang yang meninggal dunia dalam posisi merokok. Benar kan?

Yang lebih menguntungkan lagi, rokok juga baik untuk basa-basi. Contoh, jika ketemu orang, untuk membuka obrolan selalu kita tawari rokok dulu. Coba kalau basa-basinya diganti memakai uang, kan malah bisa bikin kita jadi rugi kan? Rokok bisa memberikan lapangan kerja bagi para buruh pabrik rokok, para dokter, pedagang asongan, pembuat asbak, dan pabrik obat rokok. Untuk yang alergi wangi-wangian, rokok bisa menjadi solusi tepat. Istri memakai parfum yang bisa sebabkan satu kamar wangi semua, ngerokok saja di kamar itu dijamin bau wangi ilang.

Sementara itu survey membuktikan bahwa merokok bisa menjadi penolong anda saat mobil atau kendaraan bermotor anda mogok di tengah jalan. Setelah dicek sampai sudah diamplas sekalian tapi motor tetap gak mau nyala. Masukan saja rokok ke tangki bensin. Rokok juga membantu program pemerintah tentang KB dan yang menghebohkan lagi bisa mengurangi tingkat perselingkuhan, kenapa? Karena rokok bisa menyebabkan impoten hehehe mau diganti pakai gagang sapu?

Sementara menurut dokter Rumah Sakit Jiwa, rokok bisa menjadi indikator kesehatan. Maksudnya begini, jadi tiap dokter pasti menyuruh pasiennya untuk berhenti kalau lagi pas sedang sakit. Jadi siapa saja yang merokok artinya orang itu dalam keadaan sehat wal afiat.

Rokok juga bisa dijadikan alarm anti maling, terutama kalau para perokok sedang batuk berat di malam hari, si maling akan ketakutan mencuri, gak jadi, karena masih ada orang yang bangun sih, ya kan?

Di dunia film, rokok juga bisa membantu loh. Rokok bisa dijadikan perangkat syuting khususnya untuk adegan film keji. Contoh, penjahat selalu menggunakan rokok untuk disundutkan ke pelakon utamanya yang lagi terikat di kursi. “haha, penderitaan itu pedih jendral” hehe seperti film G 30S PKI. Sementara itu di syuting film koboi, rokok juga bisa sangat membantu nih. Koboi pasti akan terlihat lebih nggaya kalau naik kuda sambil ngerokok. Sekarang bayangkan seandainya naik kuda sambil ngupil?

Ada lagi, untuk anak-anak sekolah, rokok bermanfaat sekali untuk ngelobangi jawaban soal-soal Ebtanas, jadi gak perlu memakai pensil 2B segala, harganya mahal. Pake rokok, limaratus saja boleh. Dan fakta lain, sekitar 30% orang yang meninggal dunia itu adalah perokok, nah yang 70% nya bukan perokok, tuh. Yang mati gara-gara rokok malah lebih sedikit loh.

Jadi ditimbang lagi apa mau merokok atau tidak?

Nb: dikutip dari satu acara humor di Radio Yes, Cilacap.

16 comments:

  1. hoalaaah ekkeekek diriku memilih makan ayam goreng aja

    BalasHapus
  2. @cebong ipiet
    bagi-bagi, kudu!

    BalasHapus
  3. @cebong ipiet
    bagi-bagi, kudu!

    BalasHapus
  4. serba salah emangan :D . Yang penting yang sudah merokok silakan merokok :D , yang belom merokok pertahankan saja :D . Mungkin itu saja kali yak hahahah

    BalasHapus
  5. para pekerja pabrik rokok itu juga banyak yang tidak merokok, karena kalo merokok, pasti pabriknya produksinya berkurang terus ...

    sekarang memang banyak aturan, dan yang buat aturan cuman bisa ngupil juga... sambil ngejar setoran, dan ngiri banget liat orang ngrokok... kekekeke...

    BalasHapus
  6. @bocah
    ahirnya, penggede kedua setelah O-om, mampir, hehe met datang cah, bikin seperti rumah ndiri yah

    @suryaden
    psss..ttt ati-ati, ntar yang ngupil tersinggung

    BalasHapus
  7. Wach saya termasuk salah satu perokok berat=))

    BalasHapus
  8. pusing dach kalau mikirin argumen tentang merokok:))

    BalasHapus
  9. @baka kelana
    ada nasehat tersembunyi di postingku loh, yang batuk berat, yang KB, yang cuma bisa buat gaya de el el wes

    BalasHapus
  10. sukur saya ga merokok ya... kalau masalah uploading dan dolar jadul sering dikirimkan paypalnya walaupun sedikit tapi lumayan lah..

    bagi yang pengen tau silahkan berkunjung ke jadul yah.

    BalasHapus
  11. eh kok salah kirim maaf maaf maaf

    BalasHapus
  12. link sudah terpasang bos. thanks atas linkbacknya

    BalasHapus
  13. ini ngebela orang ngerokok ato gimana sihh?? but.. It's funny.. hahahaha =)) =))

    salam kenal... thanks udah maen ke blog gw...
    dias handsome

    BalasHapus
  14. wahahahaha ini kaya ngebela sekaligus nyindir juga kayanya.heheheh
    kocak! :)):))

    -salam kenal-

    BalasHapus
  15. Hi friend.. Interesting post.. keep up the good work.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library