Senin, Januari 26, 2009
11
Memang tidak bisa dipungkiri, saat ini kehidupan rakyat Indonesia sangat erat kaitannya dengan rokok. Kita tidak bisa sepenuhnya menghilangkan rokok dari rakyat. Sobat yang saya kenal selama ini kebanyakan pasti perokok. Saya juga punya kenalan pedagang rokok. Bapak saya perokok. Tukang becak di depan wartel yang terkadang saya jaga itu juga perokok. Jadi apa? Yup! Rokok itu sudah sangat melekat sekali.

Saya baru saja melihat berita di Metro TV, baru saja MUI mengeluarkan Fatwanya kalau merokok itu haram. Jika dikait-kaitkan dengan program pemerintah, tentang ketertiban merokok di ruang publik, ini sangat mendukung sekali, namun apakah hal itu tetap menjadi pendukung, jikalau dapat menimbulkan dampak ekonomi yang cukup signifikan?

Belum-belum, MUI Temanggung sudah kebakaran jenggot. Di daerahnya kebanyakan petani tembakau. Ini belum meluas!

Hehehe posting lewat HP,cape juga ya jempolnya, saya jadiin pokok bahasan saja ya, silahkan sobat masukin opininya, bebas dan lugas!

Ngomong-ngomong, saya bukan perokok tuh, sudah pensiun sebelum ebtanas SD. Jadi, apa mau di kata? Mau keluar fatwa atau tidak, ENJOY AJA!!!

11 comments:

  1. kalo begitu makin banyak dong orang indonesia berdosa... =))

    BalasHapus
  2. yup, jelase gt,tp..kya nya penerapane bnr2 slt tu

    BalasHapus
  3. @ruben
    yup, jelase gt,tp..kya nya penerapane bnr2 slt tu

    BalasHapus
  4. saya juga enjoy aja tuh.

    hehe.. :)

    BalasHapus
  5. itu organisasi udah kebablasen...
    semoga dapet presiden yang mengerti rakyat besok...

    BalasHapus
  6. Sepertinya fatwanya tidak sosiologis...
    Petani mau dianggurin...
    kalau saja mereka tahu rasanya menganggur dan susahnya cari kerja, fatwa seperti ini mungkin tidak akan keluar kalau tidak bisa memberikan lahan pekerjaan...
    ---
    ada-ada saja...

    BalasHapus
  7. @suryaden
    besok, kalo gak ksiangan y mz,hehe

    @blogicthink
    dsikapi positip aj mz,itung2 ngehargai pusinge mereka,mungkn ngajak spy yg laen jg pusing kalee:-)

    BalasHapus
  8. melarang merokok memang butuh keberanian
    dan
    itu telah dilakukan

    salam

    BalasHapus
  9. @eshape
    duh,baru bkunjung k situ bs lupa y?yg..mm mz syamsul y?duh,mf klo lp y,ta eling2 dl!

    BalasHapus
  10. @eshape
    eshape y eshape
    syamsul y syamsul gt kn?
    sip!ud ingt! kompasiana y?hehe bkunjung lg d,ben ga lupa..

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library