Rabu, Februari 11, 2009
15
Wuih, akhirnya segala keluh kesah saya saat menikmati internet melalui ponsel berhasil saya kumpulin. Khususnya saat ingin mengirim posting. Mudah-mudahan bisa jadi masukan buat pemirsa sekalian. HP yang saya pakai sampai detik ini adalah Sony Ericsson W300i (boleh minjem), telepon seluler jenis clamshell dengan bodi feminim...eit! stop, sampai situ aja! Hehehe... Untuk fasilitas kelengkapan berinternet boleh dirasakan cukuplah.

Langsung saja saya keluarin unek-unek saya yang sudah menumpuk di otak neh. Simak y..
1. Bagi pemakai handphone yang memiliki fasilitas Java seperti milik saya, lebih baik jangan menggunakan software browser standar bawaan ponsel tersebut. Lebih baik anda coba install Opera Mini untuk browsing (bisa juga yang lainnya) karena biasanya dengan kita pakai software browser bukan bawaan HP, performanya lebih hebat seperti proses loading yang lebih cepat, tampilan jendela lebih keren, juga memiliki fasilitas pendukung yang patut dicoba. Saya memakai Opera mini. Kapan-kapan saja yah saya kasih tahu kelebihan software itu, hehe

2. Yang pertama terasa sekali yaitu jempol capai banget! hehe bayangkan saja. Untuk menulis postingan sepanjang ini cuma jempol yang banyak gerak buat ngetik. Di samping itu, tulisan juga harus memakai EYD yang baik. Otomatis gak boleh ada yang disingkat-singkat dong. Emang mo nulis sms? Sungguh melelahkan! Berharap saja keypad HP bisa tetep awet ya, xixixi

3. Saya gak menemukan fasilitas untuk copy paste di ponsel, jadi segalanya harus diketik manual. Ada untungnya juga sih, gak jadi tersangka tukang copas milik orang!

4. Karena gak ada fasilitas untuk copas itu juga, kita kudu hafal tag-tag yang biasanya dipakai untuk bikin link, ataupun buat mempercantik tulisan. Alhasil tulisan jadi miskin papa, gak ada apa-apa maksudnya. Bener-bener full ngandalkan isi tulisan wes.

5. Harus selalu waspada, cek baterai supaya jangan sampai mati saat ngeposting. Saya pernah loh, masih ingat saat saya lelah bagian pertama? (ini mestinya dibuatkan linknya, tapi..hehe tahu sendiri kan?), di situ ngaku bikin posting 3kali, nah salah satunya ya ini, HP mati saat mau buat paragraf terakhir.

6. Kalau di ponselku masih mending, tiap ada sms masuk, bisa didahulukan dulu baca sms sekaligus balas. Nah ada sebagian HP gak seperti itu, ngenet kudu dilanjutin dulu baru buka sms..

7. Jumlah hurufnya terbatas! ..kayak gini nih.. mulai habis.. Sudah yah, itu dulu saja!

15 comments:

  1. asik jg ya boss...
    tp gw bales sms aja males bgt, boro-boro mo posting pake hp...
    hhehehehehhe.....

    BalasHapus
  2. wah yo keren tuh bisa posting kalau lagi pas pulkam....heheheh :))

    BalasHapus
  3. @sang penyamun & tiyo
    tik jawaban buat mas-mas juga pake jempol neh, hehe

    BalasHapus
  4. Wah.. jadi sering ngeblog nih.. horeee horee

    BalasHapus
  5. kecian deh jempolnya =))

    BalasHapus
  6. Nggak ada rotan, akar pun jadi :-t
    Nggak ada Kompi, Hape pun jadi :)]

    BalasHapus
  7. @danta
    tiada hari tanpa ngeblog!

    @suryaden
    hehe 2jempol kq,tenang aza boz

    @bajak laut
    gak ngantor gak libur, ngeblog idolaku

    BalasHapus
  8. wah pastinya berotot jempolnya ya mas..sampe ngiler gitu saya ngeliat postingannya..pasti sering buat cerpen buat kekasihnya lewat sms..hahahahha

    BalasHapus
  9. Wah... thanks ya Mas untuk link dan follownya...

    Link mas juga sudah saya pasang...

    BalasHapus
  10. diriku kalo posting lewat hape pasti cuma satu kalimat wkekekekek

    BalasHapus
  11. hye...read ur already..
    thanx 4 visiting n drop ur comment on my blog(wink^^)

    BalasHapus
  12. Salam Dari Malaysia..
    Trimas kunjungin blog saya..

    Keep in touch!

    BalasHapus
  13. itu RSS iconnya lucu bgt...mau dunk..bagi2 ya.kasih info ke blog aq kalo mau bagi.thank's sblmnya

    BalasHapus
  14. huehehehe jempolnya brarti sehat-sehat dunk:p
    aku lom pernah tuh nyobain posting lewat hape

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library