Jumat, Februari 13, 2009
5
Duh, mulai hari ini diberlakukan sistem absensi baru. Menggunakan alat fingerscan. Hanya dengan menempelkan jari di alat scan, data diri karyawan tersebut bisa keluar di layar. Absen sukses. Keren sih alatnya, tapi... hehe ribet jadinya. Ganti alat ternyata ganti sistim juga. Bayangin saja. Yang biasanya istirahat gak perlu absen, sekarang kudu absen!

Yang sangat disayangkan. Kayaknya mengawali absensi ini kurang pas. Di kala para karyawan sedang bersiap mau sholat jumat, malah disibukkan dengan alat itu. Okelah, mungkin belum terbiasa kali ya. Terlepas dari itu semua. Sebagian orang mulai banyak memunculkan pertanyaan.

Apakah cara ini akan berhasil mengurangi angkat keterlambatan karyawan? Apakah ini bisa memaksimalkan mutu kerja yang selama ini amburadul? Yang agak lucu. Gimana tuh, kalau pakai jari tangan yang biasa buat cebok (maaf)? hii... enggak deh.. atau yang ini, jari kadang buat ngupil, itu seringnya jarang dibersihkan lho, apa scaner akan selalu terjaga kebersihannya kalau sudah seperti itu? udah jorok, kotor lagi. Yang lebih extrim, itu kan pake jari ya, kalau jarinya orang yang mengidap penyakit menular dan jari itu baru dipakai buat cek darah, gimana coba?

Nakutin kan? Walaupun cuma pertanyaan-pertanyaan yang nyelip di antara perubahan baru. Hendaknya bìsa disikapi sebaik-baiknya supaya gak terjadi apa-apa yang dikuatirkan itu.

5 comments:

  1. gejala yang bagus itu mas, biar karyawan termotivasi, kalo udah dimotivasi gitu masih mbeler, yo gimana lagi... sikaaat pasti, dibikin konslet aja ...
    =))

    BalasHapus
  2. saya ga ngerti kerja bos..hikssss

    BalasHapus
  3. membanyangkan kalo udah kerja saya bakal gimana yha....?

    BalasHapus
  4. @suryaden
    setuju bos!

    @fajar
    baru masuk IT kemaren mo langsung kerja?!

    @arikaka
    kalo udah kerja? hehe pasti cape mas

    BalasHapus
  5. Hmmm.. masi kuliah.. jadi belum pernah mejet mejet alat itu.. hehehehehe..

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library