Selasa, Februari 24, 2009
10
“Teman-temanku” meninggalkanku. Hehehe Aku tidak tahu, tiba-tiba saja follower berkurang sampai setengahnya. Tidak bisa kupungkiri, aku jarang blogwalking 4 hari belakangan ini. Apa itu menjadi penyebab mereka meninggal? Kalau benar seperti itu, artinya dugaanku benar.

Aku sekarang sedang bersama kekasihku. Bayangkan saja. 1 tahun hanya bisa bertemu langsung, 2 kali. Ya. Aku datang tiap 6 bulan sekali. Usir kerinduan yang ada di hati. Aku sadar. Aku juga telah mempunyai tanggungan rumah online. Aku punya 2 kepentingan. Aku tahu kalau akan beresiko jika meninggalkan salah satunya. Walaupun hanya 'sebentar'. Aku tidak pamit kepada teman-teman semua, namun aku ganti dengan update posting setiap hari. Pacarku dengar sabar menunggu, walaw dia tahu waktu singkatnya bersamaku terkurangi. Ah, mungkin kurang bermutu kali yah. Ternyata itu resikonya. Hmm... Pukul 3 pagi aku cek followerku, masih lengkap. Baru saja aku periksa lagi, sudah hilang separonya.

Yang ada di pikiran saat ini. Dih sebegitu pentingkah arti follow itu? Sampai-sampai tidak kukunjungi beberapa waktu saja sudah stop follow. Apa yang harus kulakukan? Aku limbung beberapa saat. Dan mulai kubuat posting ini. Dengan perasaan lega.

Aku akan tetap melangkah. Toh aku masih punya banyak tujuan di sini. Untuk bisa jadi seperti Bayumukti, O-om, Kang Rohman tidak gampang. Masa cuma karena 'itu' saja jadi patah arang? Haha aku telah alami level pertama kekecewaan dalam berblog. Ayo, siapa mau coba mengetesku lagi. Harapan akan selalu datang. Bahkan kadang di sela setiap masalah mereka ada.

Yang mau aku katakan adalah ingin berterimakasih kepada semua yang telah mengisi hari-hari advintro. Baik yang masih aktif maupun yang telah 'pensiun'. Justru dengan adanya hal seperti
aku menjadi termotivasi. Aku ingin tetap maju. Aku juga mau meminta maaf apabila ada kekurangan atau kesalahan
yang aku telah lakukan. Tentunya yang secara sadar maupun tak sadar kuperbuat.

Ngomong-ngomong. Aku belum memeriksa link-linkku di blog 'mantan-mantan' followerku ini. Sepertinya nasibnya sama. Tidak apa-apa, tidak akan aku periksa kok. Dan tidak akan ada perubahan sikapku mengenai ini. Membalas? Gak akan! nambah-nambahi musuh dan pikiran tok. Tetap kuanggap sebagai teman-temanku selamanya. Bismillah...

Ucapan terimakasih sudah. Ucapan maaf juga. Ingatkan aku kalau masih ada yang kurang ya. Terimakasih sebelumnya.

10 comments:

  1. hah follower aku juga banyak yg ilang loh 10 bijian gituh, knapa yah??!
    hehehe lom apdet soalnya lagi banyak nih gaweane mas:p "komeng tanpa membaca postingannya secara utuh" hihihi

    BalasHapus
  2. (thinking) sepertinya ada yg something wrong deh hehehe you're not alone, jangan negative thinking dolo'yah, kita cuba liat besok gemana
    tetep semangattt!!!

    BalasHapus
  3. @ wendy
    iya mba, payah..terlalu mendewakan teknologi ya gini..jd mikir negthink tok isine..habis nyelesein posting, mikire masa mas suryaden orang pertama yang ngekost d blogku, mba cebong yang criwis tapi tanpa pikir panjang langsung folow, mas hangga yang pernah tegang soal link tapi dengan senang hati berkawan di blogku dll bisa gampang 'mencampakkanku'? ..ah liat komen2 mereka ntar aja wes, hehe terlanjur basah ya sudah mandi sekalian

    BalasHapus
  4. whehwhehwhehw semula juga tak pikir gitu...cuman diliat liat keknya emg blogger nya yg error kok berkurang hampir separuhnya....

    smw ngalamin...tenang saja... followerku ilang 70 xixixixiix

    diriku ndak pernah meng stop follow kok ihihihi

    BalasHapus
  5. oyi FYI, di dashboard ku masih ada link blog mu yg tak follow...heran yak aneh eheuehue...:D biarpun g nongol di blog mu tpi masih ada di dashboard...coba deh di cek

    BalasHapus
  6. http://bang-ir.blogspot.com/ bisa baca dsitu penjelasan soal hilangnya jumlah follower

    BalasHapus
  7. @cebong ipiet & wendy
    terimakacih mba-mbaku yang cakep...

    BalasHapus
  8. hehehe.... kena juga ya, saya juga kaget tadi pagi follower hilang separuh 8-}

    BalasHapus
  9. wew.. sama mas saya juga ngalamin hal yang sama he..he..

    BalasHapus
  10. Entah karena saya blogger gurem, atau karena postingan saya terlalu eksklusif buat dibaca orang banyak, tapi saya baru punya 1 follower, hehehe.. Tapi buat saya itu nggak bermasalah, soalnya saya punya teman-teman yang hampir selalu urun komentar saban kali saya posting. Jadi, kasus errornya Follower tempo hari sama sekali ngga ada efeknya buat saya..

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library