Minggu, Februari 01, 2009
12

Sebenarnya saya mengubah rel nofollow pada komentar dan trackbacks menjadi dofollow, sudah sejak lama. Sejak bertemu dan mengoprek template ini. Namun demikian, memang mungkin salah saya juga tidak segera memberitahukan kepada teman-teman blogger yang lain, sehingga posisi saya yang sudah support 'U coment I Follow' tidak atau malah sama sekali tidak diketahui. Sedihnya.
Baru kemarin ketika blogwalking, saya diingatkan betapa pentingnya mencantumkan bahwa blog kita sudah 'dofollow'. Memang pengaruh ya?? Kalau saya pikir untuk blog-blog yang sudah senior yang maksudnya sudah ramai, mungkin akan sangat berpengaruh. Tapi tidak tahu juga kalau nanti ada keajaiban sehingga blog saya jadi ramai juga karena pasang banner 'U Comment I Follow'. Amin :D

Backlink dan Manfaatnya
Backlink berarti tautan balik dari suatu web, blog atau......




Penggalan Artikel di atas adalah milik teman (itu kalau dia menyetujui jadi teman saya, baru blogwalking ke blognya sih, gak tahu dia sudah baca Komentar saya apa belum, ) saya. Intinya sih mau mempermudah semua yang mampir ke sini, tapi belum tahu kudu mampir ke sana, Thom Sharing bagi yang kepengen blognya doFollow. Perhatian yah, nyari artikel seperti agak susah, karena kebanyakan artikel yang nangkring di atas halaman Om Google mesti cuma nyantumin daftar blog yang dofollow.

Cerita buat mempermudah tadi, nah begini ceritanya. Di Thom Sharing ada dua artikel, yang satu "U Comment I Follow, Backlink, Pagerank" yang satunya lagi "Mengecek blog dofollow atau nofollow". Yang satu ngebikin blog jadi doFollow, yang lain ngecek bener gak kita udah doFollow?

Nah, daripada susah-susah kudu nyari satu persatu, noh saya bantu nge-link kan, hehehe semoga berguna yah. Ucapan terimakasih yang tak terkira buat Om Thom, sudah saya follower dan sudah masuk blogroll saya bos. Terima kasih.

12 comments:

  1. wah...
    bagus sekali mas tipsnya..
    langsung cek nih...

    BalasHapus
  2. Wah DoFollow ya blonya.....
    kerennnn....
    Blogku mash NoFollow..
    hhehheeh.....

    Jadi ragu mo doFollow karna ada baik dan buruknya...

    hehhehehe....

    BalasHapus
  3. @sang penyamun
    selalu ada sisi bae maupun buruk, yang harus dilakukan dengan segera adalah 'PENGAMBILAN KEPUTUSAN!', okeh boz?! gimana cerita partainya? mo lanjut? lagi rame loh,hehehe

    @sLiKeRs
    hehe silaHkAn dIcObA MaZ..

    BalasHapus
  4. ya di umumkan tho biar semua pada tahu gt.....

    BalasHapus
  5. aduh hari ini aq pusing bangat....
    kagak ada yang beres.....

    BalasHapus
  6. @tiyo
    nah itu, udah boz

    @kato
    pusing mana dengan yang lagi dikejar-kejar kawin?

    BalasHapus
  7. waahh, buat saya seeh nggak masalah do follow atau no follow walaupun blog saya do follow juga,..

    BalasHapus
  8. belum ngecek cuman keknya no...hehehehhe...

    BalasHapus
  9. klo aku lagi eksperimen antara postingan yang dofollow dan nofollow terhadap posisi SERP di google. aku coba salah satu blog postku dengan kata kunci stress pressure pertanyaannya apakah dengan nofollow bisa mempertahankan posisi SERP google? ato sebaliknya. thanks diijinin comment

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library