Kamis, Juni 18, 2009
26
Di kamarku terpasang satu foto. Letaknya di tembok sisi timur persis aku tempatkan hampir di tengah-tengah. Sebetulnya berjajar dengan jam dinding. Dan yang betul jika diukur. Jarak tepi tembok kiri dengan foto dan tepi tembok kanan dengan foto, sepintas sama. Mereka berada di tengah tembok.

Foto itu berfìgura sederhana. Cuma kayu yang bertempelkan bambu-bambu kecil dibentuk motif tertentu yang sederhana pula. Foto itu foto seorang gadis cantik. Duduk manis dengan dua tangan di atas paha, rapi berkebaya kerudung hijau muda. Tidak sengaja warnanya sama seperti warna Kawasaki Ninja, gambar besar Moto GP yang kutempel di sudut lain tembok kamarku. Duduknya dibuat menghadap condong sisi kanan dengan pandangan tegas tetap ke depan, arah foto. Cerminan ketegaran yang mungkin dia, gadis itu lakukan sampai sekarang. Itu foto pacarku.

Awalnya aku taruh dia di situ sebagai pelepas kangenku untuknya yang jauh di sana. Sebagai pengingatku kalau dia itu cantik. Cantik berkerudung dengan sedikit lipstik tipis digoreskan di bibirnya. Pandangan yang tajam tak peduli deras sapuan debu menoreh di kaca bening pelindung foto. Kaca itu berdebu. Tapi tatap mata itu mampu menyeruaknya. Benar-benar cerminan ketegaran yang berarti. Itu awalnya. Seiring waktu, dengan pintu kamar yang selalu terbuka dan foto itu persis menghadap pintu. Seluruh keluarga jadi tahu aku sudah punyai calon pendamping hidup.

Keluarga besarku juga hampir semua tahu dari ini. Sebabnya cuma gara-gara ada acara syukuran kelulusan D3 ku dan kakakku. Acaranya ada di ruang utama. Tapi untuk istirahat seksi sibuk persis di depan kamarku. Jadi ya jelas. Semuanya jadi tahu. Itu pacar ADVINTRO, maaf, bukan nama sebenarnya.

Seringnya mereka bilang, "mirip, semoga bisa sampai ke sana ya. Kapan?". Mbah malah lebih ekstrim, "Mumpung aku masih ada. Segera saja. Mbah kepingin liat pernikahanmu". Kalau ngucap suka nakut-nakutin. Ada perjanjian dengan ayahku yang mungkin itu jadi sebab penundaanku cepat bersatu.

Foto yang lancang berdiri itu sengaja kupasang. Kata orang itu mengusir malaikat-malaikat baik yang ingin masuk kamarku. Ntah itu benar, aku tak tahu. Dia cukup sabar ada di situ menemaniku. Berusaha mengingatkanku, "Aku loh, jilbab. Tidak malu berjajar denganku tanpa sholat lengkap itu?". Huh, ada-ada saja. Segala sholat diomongkannya, beda urusan! Walau begitu, dia, foto itu, sepertinya pandai menyelesaikan tugasnya.

26 comments:

  1. wedew..yang lagi kangen pacar....
    sayang fotonya ga di publish...

    BalasHapus
  2. Eleh eleh foto si dia kok ga dipasang disini sekalian, pingin tahu juga ;))

    BalasHapus
  3. jadi penasaran nih sama fotoNya, di pasang donk. kira2 mirip ndak sm tiwi t2 :p

    BalasHapus
  4. potonya kok ga dipajang? :P

    BalasHapus
  5. Kalau kelamaan bikin hati tidak bersih, mending cepet dilamar. Saya dulu nikah satu tahun setelah lulus D III Stan. Alhamdulillah sekarang sudah 19 tahun

    BalasHapus
  6. @all
    hehe, mesti wis advintro kalo bikin posting bikin penasaran pembaca.

    hehe emang begitulah adanya, dulu yang bangku kayu juga begitu, tapi asli ada semua loh, hal foto, ijin dulu ke yayank ah...apa link ke blognya aja?

    BalasHapus
  7. ass. hasil polling menunjukkan 5 pengunjung minta fotonya di pajang, nambah satu dengan saya jadi 6.
    bisa nggak?
    wassal

    BalasHapus
  8. @all
    hehe, mesti wis advintro kalo bikin posting bikin penasaran pembaca.

    hehe emang begitulah adanya, dulu yang bangku kayu juga begitu, tapi asli ada semua loh, hal foto, ijin dulu ke yayank ah...apa link ke blognya aja?

    BalasHapus
  9. oh rindu
    kau biarkan aku sendiri
    hihihihihi
    tunjukin dong yayanknya

    BalasHapus
  10. Vintro, kurang seru kalau postingan ini gak dilengkapi foto yang dimaksud. Mana....?, linknya juga mana....?

    BalasHapus
  11. Terbayang bingkai sederhana yang melindungi foto "dia" yang sangat berharga.....

    BalasHapus
  12. Masak harus menerobos masuk ke rumah kamu baru bisa liat fotonya? Dipasang dong! Paling ga link blognya deh..biar bisa kenalan juga.

    BalasHapus
  13. Mana vin ? belum muncul atau sdh muncul dia.......

    BalasHapus
  14. hmmmmm.....kek mana fotonyaaaa ???? pasang dwoonkkkk....sebelom aku berimajinasi jahil nehhhh.....wkwkwkwk....

    BalasHapus
  15. jadi inget kamar dirumah...hahahahahahahah

    BalasHapus
  16. Ayo tunggu apa lagi ...kasian si kakek ngak keburu lihat tuh mantunya yang cakep....

    BalasHapus
  17. wew.. coba dipajang di sini juga mas he..he..

    BalasHapus
  18. semoga lancar acara nglamarnya (bener gak ya komentku?)

    BalasHapus
  19. Yayank-ku hiperbola tu.Emm,teman-teman doain Vintro semoga cepat dapat kemantapan hati dan kami bisa segera mengikuti sunnah rasul-Nya ya,amiin.

    BalasHapus
  20. @ALL
    YAYANK UDAH KOMENT TUH!

    HEHE AKHIRNYA...
    MAAF YA ALL AGAK LAMA NUNGGUNYA, DIA KEMARIN SIBUK SELESEIN RAPOT SIH...

    BalasHapus
  21. hari ini...ella blogwalking....banyak banget temanya ttg cintaaa...wuiiiihhh suit suit.. ;;)

    ikut senang deh...

    BalasHapus
  22. Iya nih mas jd penasaran sm foto pacarnya nih.. :D

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library