Rabu, Februari 04, 2009
10
Lagi-lagi deh, aksi demonstrasi sekarang kalau gak makan korban kayaknya gak seru. Yang lagi rame, kasus meninggalnya Abdul Aziz A, ketua DPRD Medan, Sumatra Utara. Massa memang alat yang pas buat aksi-aksi guna mencapai tujuan bagi orang-orang yang memiliki kepentingan.
Tapi apa iya, harus menelan korban lagi?

Kasus itu dipicu dari persoalan yang diajukan ke DPRD tersebut mengenai pemekaran propinsi Tapanuli. Agaknya si penggagas pemekaran tidak sabar menunggu turunnya keputusan pemekaran itu. Mungkin stres karena terus kepikiran kalimat“Setuju atau tidak setujunya” bapak-bapak yang ada di DPRD jadi pilih jalan seperti itu. Tinggal “YA atau TIDAK, itu saja” (ngomongnya pakai nyanyi, niru mas Iwan Fals ya,hehehe) kok angel banget.

Lucunya lagi, saat wakil ketua pemekaran itu dibekuk. Terkait kasus demo anarkis tersebut, dengan enteng mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan izin tertulis tentang aksi “damai”nya itu. Xixixi yang damai saja bikin mati 1 orang, apalagi yang gak damai.

Dari hasil demo, beberapa anggota DPRD menyetujui pemekaran itu, mereka akan menindaklanjutinya dengan mengirim agendanya ke DPR Pusat. Wah, gawat lagi nih, ibarat orang awam yang bisa mikir pasti akan ngomong begini “wah, bisa dipake nih caranya, tinggal ngancurin gedung DPRD dan ketuanya, yang saya minta bakal terkabul.”

Ah, ada-ada saja yah.. Sekedar masukin sindiran-sindiran ringan buat yang terjadi di alam sekitar. (ciee sok naturalis yah, ya iyalah!)

10 comments:

  1. Waduh terlalu bersemangat atau kebablasan ya? Kiranya duanya. Kalau begini kisahnya, ufuk demokrasi kiat semakin suram.

    BalasHapus
  2. syarat jadi legislatif harus diperketat, cerdas, jujur, sehat (tanpa sakit apapun), dan lainnya yang normatif karena sekarang pekerjaan tersebut berisiko tinggi...

    BalasHapus
  3. @EWA
    wah, gak di novel gak di komentar, tata bahasanya itu loh, level tinggi, heheHE

    @Suryaden
    kayaknya perlu pendidikin lat sar kemiliteran ya bos, supaya siap tanding, oia boz, minta ijin blognya saya masukkan ke blogroll dan saya follow ya..terimakasih

    BalasHapus
  4. demo pake bawa2 keranda mayat ternyata minta di isi beneran ya...

    tragis jg...

    BalasHapus
  5. @sang penyamun
    berarti emang sengaja target minimal 1orang tit ya pak?hehe

    BalasHapus
  6. hmm.......
    knapa yah negara ini tdak pernah bebas dari masalah kalau bukan koruptor....penebangan liar. yah demo...
    maunya apa...???

    BalasHapus
  7. ternyata indonesia juga anarkis...ndak israel aj

    BalasHapus
  8. @katobengke
    ya itu, indonesia gak bakal rame kalo gak pake gitu-gitu,hehe

    @tiyo
    nda tau mas, hawanya mirip kayaknya

    BalasHapus
  9. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk, ternyata bener aksi anarkis kayak gitu gak seru kalo gak makan korban (gak bermaksud setuju yah.....) masa ada yang meninggal disetujuin, kan gak lucu....

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library