Selasa, Januari 27, 2009
“Are you ready kids?”

“ay yai, captain!”

“i can't hear youuu....”

“AY YAI, CAPTAIN!!!”

itu intronya, awalan untuk memulai lagu pembuka di film kartun, Sponge Bob Squarepants yang diproduseri oleh Steven Hillerbeck. Kartun yang cukup digemari saat ini.
Dulu, pada masaku, Popeye the Sailorman yang sangat terkenal, mungkin sekarang bukan gilirannya kali ya?

Tapi bukan itu yang aku akan ungkapkan. Sore ini, di Bikini Bottom menceritakan semacam pesta olahraga. Tapi ini agak lain, yang dipertandingkan bertema makanan cepat saji. Yang bertanding, sobat-sobat kecil (yang sudah gede, boleh kok, hehehe) pasti sudah tahu, yup! Mr. Crab, pemilik restoran Crabby Patty. Satunya lagi Mr. Plankton, pemilik Cumbucket. Dua restoran makanan cepat saji yang dari awal kemunculannya di film ini, sudah terjadi persaingan yang sangat ketat.

Keduanya saling berlomba di ajang itu, kadang Mr. Crab yang menang, kadang sebaliknya... Di ujung pertandingan, di dapat skor seri. Dewan juri menyatakan untuk dilakukan pertandingan ulang, dengan syarat keduanya harus menunjuk peserta baru untuk bertanding. Mr. Crab mencalonkan karyawannya, Sponge Bob. Mr. Plankton mempersiapkan... mmm.. sebentar, belum keluar-keluar nih. Ah, di luar dugaan! Dia mengeluarkan Patrick si bintang laut sahabat terdekat Sponge Bob!!!

Ah, benar-benar tidak bisa diterima, ada maksud apa kartunis ini mengkondisikannya seperti itu. Sobat kecil (yang gede, tetap boleh ikut) simak saja lanjutane ya.

Dua-duanya memang bertanding dengan fair, Sponge Bob mendukung bosnya, Patrick dukung Plankton. Masing-masing saling membuat majikannya tertawa senang. Malah yang terjadi, mereka akhirnya bermusuhan.

Tidak berbeda dengan seniornya, mereka seri! Pertandingan akhir kembali menentukan. Temanya, gulat, mereka yang telah dikuasai kemarahan langsung saling merangsek, tidak peduli lagi perlombaan tak lagi berpikir panjang, keduanya saling mencoba mengalahkan, memenangkan pertandingan. Namun tiba-tiba...

hehehe tonton saja kelanjutannya di Global, sering diulang-ulang kok. Filmnya cukup menghibur. Pas buat ilangin penat sepulang bekerja.

Inti ceritanya seperti ini. Akhirnya Sponge Bob dan Patrick ingat pertemanan mereka, dengan cara yang menggelikan tentunya. Mereka meninggalkan persaingannya di arena bergandengan pergi dari kedua bos nya yang jadi bengong karena ulah mereka.

Sobat-sobat kecil (hehe yang gede juga) cari ndiri pelajaran yang ada di situ yah.

0 comments:

Posting Komentar

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library