Kamis, Januari 22, 2009
Sebelum Anda membuat Blog, apakah pernah Anda luangkan waktu untuk sedikit memahami masing-masing karakter Blog yang sedang booming sekarang ini? Mungkin dengan sedikit waktu mengunjungi mereka di Blognya, atau bisa juga melewatinya dengan hanya melihat tampilan depan Blog mereka kemudian langsung pidah ke blog lainnya?


Pernah, bahkan itu menjadi jadwal rutin saya.

Nah, pernahkah mengalami kesulitan saat memulainya (membuat Blog)? Ini akan menjadi tonggak Anda untuk memulai hidup baru yang lebih realistik daripada sekedar meraba-raba, mencoba berkhayal dengan tinggi untuk bisa sesukses yang Anda inginkan, atau keragu-raguan akan keberhasilan bertindihan dengan kegagalan. Saling bertindih bergulingan sampai Anda tak tahu apa yang akan Anda hadapi dahulu, BERHASIL atau GAGAL?

Pernah, saya sampai berbulan-bulan berfikir mengambil langkah awal tersebut.

Anda mengalami kesulitan untuk itu, tetapi tetap bisa mengambil langkah itu, Anda HEBAT! Terus pernahkah berkesempatan untuk berkomunikasi dengan teman, mencoba membentuk suatu sikap yang tegas untuk segera melakukan apa yang anda sebut “langkah awal” tersebut? Berkomunikasi, hal yang sangat mudah untuk dilakukan, walaupun sangat sulit juga bagi sebagian orang. Komunikasi, tidak hanya sekedar ngobrol bareng teman, bisa juga mulai banyak membaca buku, mengikuti forum-forum, Chatting, ataupun hanya sekedar Blogwalking ke blog pemberi semangat. Apa Anda benar-benar pernah melakukun itu?

Terima kasih atas pujiannya, saya pernah melakukan itu, saya pernah, meskipun saya tidak pernah membicarakannya dengan teman, mungkin karena masih jarang yang tertarik untuk ngeblog. Mungkin nanti deh, dengan berbagi tentunya.

Terus? Sekarang, pernahkah Anda merasa bahagia? Merasa terus bersemangat, bahasa Islamnya, istiqomah, atau konsisten dan stabil tanpa terombang-ambing keraguan lagi. Semangat merupakan hal yang terus didengungkan agar seseorang bisa melampaui atau mungkin hanya sampai ke sesuatu yang Anda tuju. Dengan semangat, Anda berkesempatan memiliki kesempatan bahagia atas apa yang sedang Anda lakukan, Anda bisa bersemangat kan?

Ya! Saya bisa! Saya pernah merasa bahagia tiap kali merasa bersemangat. Kata yang sangat berkaitan dengan kesenangan hakiki jika benar-benar mau memahaminya. Saya masih hidup bahagia dengan semangat saya, anak saya sekarang adalah Target, saya ingin Target saya terus meningkat. Hidup tanpa anak (Target) saya itu, tidak mungkin bisa saya lalui, meskipun saya didampingi istri (Semangat) saya. Tanpa arah? Ah, sangat tidak realistik bagi saya.

Saya, semangat, target…dan ke depan, target-target saya, akan terus maju untuk kehidupan yang harmonis, yang, sekali lagi realistis bisa dinikmati.

Demikian kutipan tanya jawab saya dengan Mas Taha, salah satu kata hati saya yang sering masuk membantu, mendorong, membangkang, bahkan mengajak debat dengan saya. “Dengarkanlah kata hati Anda jika Anda tidak mampu berfikir secara jernih, dan buntu jalan di depan”. Motivasi akan bisa Anda raih lebih nyata hanya oleh diri Anda sendiri.

Apakah bisa Anda temukan secara implisit, motivasi atau frase yang tepat, hal pemberi inspirasi untuk terus maju yang saya jalani? Mas Taha rekan sepanjang hidup saya, Anda punya?

0 comments:

Posting Komentar

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library