Rabu, Juli 29, 2009
18
Belakangan teman-teman blogku bertindak aneh-aneh. Ada yang blognya gak mau dikomentari. Kotak komentarnya gak ada. Link 'Poskan Komentar' hanya untuk member. Link 'Daftar Membernya gak nongol. Akhirnya cuma bisa menikmati artikelnya. Berharap ada Recent Visitor atau Recent Viewer atau minimal Shoutbox. Minimalnya karena beda dengan yang dua sebelumnya. Mesti nulis dulu seperti berkomentar. Hmm... Menurutku agak kurang pas kalau berkomentar di buku tamu itu. Gak nyambung geto.

Berharap pada dua yang otomatis mencatat kedatanganku saja, hehe. Mbaku yang satu itu kenapa ya? Mbok yao, kalau lagi ada masalah dicurhatin saja ke kita-kita. Barangkali bisa membantu. Atau antara kita saja? Kalau begitu ini catat nomor Handphoneku. Kosong delapan lima enam empat kosong kosong isi isi. Hwa hahaha. Mba, aku pengen banget komentar. Diaktifkan lagi ya, please.

Sudahi saja cerita kasus aneh mbakku satu itu. Ini yang aneh juga. Ada beberapa teman-teman mungkin dengan sengaja memasang double link di kotak komentar satu ke link asli untuk berkomentar. Satunya lagi membuka window baru untuk iklan-iklan. Menurutku sih itu sah-sah saja. Sekedar mengingatkan tamu Anda bukan saja berkunjung via komputer atau laptop. Ada yang lewat HP. Aku salah satu blogger HP. Dicoba bareng-bareng berfikir ya.

Masyarakat kita lebih dominan mana? Yang kaya, menengah atau miskin? Bandingkan saja yang menengah dan kaya. Setelah itu ke daya beli HP. Kebanyakan mereka memilih yang berfasilitas standar. Ada Java, ada gprs. Cukup itu buat yang suka online. Jarang yang berfikir ingin HP yang Multitask, atau yang bisa membuka lebih dari satu jendela. Lah terus kalau link komentar Anda stel membuka dua jendela sekaligus. Terus bagaimana nasib yang ber-HP standar itu? Hehe cuma tanya saja loh, mas-mba. Aku yang termasuk kategori itu, sering mencoba memaksakan kehendak. Kehendak ingin komentar. Tapi yang muncul iklan. Diulang, iklan lagi. Begitu terus sampai Opera Miniku eror. Akhirnya kadang cuma mampir dan berharap pada yang dua otomatis itu, kalau ada. Gak bisa komen, hiks.

Info aja, buat yang blognya begitu, dibuka di opmi kadang sering eror kalau visitor ngeklik poskan komentar. Mudah-mudahaninfo ini bisa membantu. Ok? Terimakasih.

18 comments:

  1. Vin, huehehehe. Saya juga gak begitu mengikuti lagi kasus aneh itu, gak begitu paham soalnya (he, mba yang mana maksudnya vin, bkn sy kan ?). Kalau saya wis pokoknya kamu mau kommen sepanjang kereta api juga monggo vin, tak enteni, xixixi. Terakhir, he, sy males pake hp untuk inet.

    BalasHapus
  2. Salam ziarah dari Pak Karamu

    BalasHapus
  3. Wah yaa orang kan macam-macam, tapi kalau saya ada yang berkunjung saja sudah seneng... kok, tadinya pakai moderasi sekarang sudah nggak perlu lagi

    BalasHapus
  4. Wew.. Klo sya cuma ga mw muncul aj pilhan k0men sbgai na.. Btw ni aj sya k0men pke opmin c0z klo pke pc ga muncul komen sbg na he..he..

    BalasHapus
  5. hapeku masih jadul lohh, tiap buka opera mini jg sll eror :( knp yahhhh

    BalasHapus
  6. menyebalkan kalo ada pop up iklan...

    BalasHapus
  7. Iya ...iya ..iya ..benar sekali ..aku sering juga mengalami hal yang sama ..ngak bisa komen.

    BalasHapus
  8. Ya gpp mas,
    yang penting kita baca artikel yang bermanfaat..
    banyak juga yang mampir ke blogku tapi gak pernah komentar
    cuma sekedar baca aja
    Mereka malah pengunjung dan pembaca setia juga
    tapi gak pernah ninggalin komen..

    BalasHapus
  9. IYa to mbak...mbok jangan gitu mbak...mbok saya aja ga kaya mbak mbak kok mbok.....huahahaha......bingung asli mbak mana yang dimaksud..mbok yao di jelasin mbaknya tuh anakke mbokke yang mana to Vin...

    BalasHapus
  10. Iya nie, saya sering nemu yang di Blogspot... hiks,,hiks,,,,

    BalasHapus
  11. wow info yang bagus nih,,,,,ijin simpan yah

    BalasHapus
  12. Berarti memang dia menutup akses komennya. Mungkin ga mau ada yang komen lagi. Karena kan blog milip pribadi jadi terserah mereka mau gimana2 nya :D

    BalasHapus
  13. Iya nih.. lagi ada yang gak mau dikomenin, juga ada yang blognya hanya untuk invited reader aja, trus kalo pop-up yg muncul pas klik komen itu sebenarnya bukan kesengajaan pemilik blog, itu adalah tanda kalo blognya sedikit "sakit" maaf, jadi disusupin pop up window seperti itu, karena kemungkinan berasal dari widget-widget yang dipasang, kebanyakan widget kali...

    BalasHapus
  14. wew, sama kita.
    pdhl pgn bgt ngeluarin komentar ke blog yg itu...
    eh, taunya ga bisa komentar... hikz..hikz..

    BalasHapus
  15. Hm, mgk yg blognya aneh 2 itu Dik, mgk aja dia pernah punya pengalaman diposting komen ga mutu atau black-mail gitu kali. Soalnya temen mbak pernah juga digituin, jadi dia males atw ga ada wkt u delete :)

    BalasHapus
  16. walah mas nek ngunu tinggal tidur ae lah ZZzzzZzz

    BalasHapus
  17. hmm iya kadang-kadang gua juga pernah ketemu gt bro hoho,lam kenal aja deh bro :D

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library