Jumat, Juli 17, 2009
15
Apabila yang aku tahu semalam itu mimpi
lalu apa yang aku rasakan sekarang?
semuanya terasa lebih berarti
daripada yang harus kulakukan

sebenarnya aku ini mati
yang jalan itu asanya
didampingi lampu pengharapan
yang terkadang terhalang mendung langit

bertahan di tiap lini hidup yang merekah
tertatih di tanjakan tinggi
terhuyung di turunan tajam
aku mencoba tetap stabil

aku bukan mayat yang tadi mati
mati yang dengan sinar itu
ada semacam tehnik tinggi
yang dilakukan oleh-Nya untukku

aku terancam kabut pekat
pandangannya selalu menghalangi jalurku
tidak ada yang indah cerah
asaku kembali berharapan dari lampu

lari berjalan merangkak melambat
teriring doa dari bunda
yang sehati menjadi penahan di tengkuk tapak kaki
sering ini pencegahku nggelincir

tetap akan bisa bertahan
sesekali berkanou melintas tanpa pijakan
seharusnya lelah
tak apa, aku yang mati dengan asa

yang di depan masih tampak
jangan kau menyerah, aku
kau kan tidak seperti mereka
yang hidup tanpa asa, hidup semu

seperti bertahan lalu bergerak maju
seperti terhalang kabut sebelum cerah
seperti mati yang dengan lentera asa
atau hidup yang semu yang kosong

"Ku, kau pastikan saja bisa
di depan itu pengajaran
belakangmu cambuk siap memecut
kau pasti sampai, Ku"

yang selalu berubah tetap begitu
harapan yang tetap ditanggalkan saja
percuma, bikin sakit pundakmu
toh ada yang lebih baik lagi, bukan?

ayo, itu ada lagi sinar setelah malam
ada gelora yang lain dari kemarin
mumpung jalan lagi datar
asyik juga menyongsong dengan berlari

15 comments:

  1. ahh salah ketik...maksudnya..

    JANGAN MENYERAH!!! HEHEHEH

    BalasHapus
  2. Vin dalam......,juga apik. Tumben berpuisi, saya yang baru tau ya. Sebuah tulisan tentang asa yang penuh makna. Teruskan pertahannya kawan.

    BalasHapus
  3. @susy ella dan newsoul
    tenkyu tenkyu hehe bw pada puisi semua sih, jadi ngikut deh

    teman-teman
    ada teror ledakan nih, di hotel rits jakarta, yang rencananya mau dipakai nginap MU, grup idolane mas hryh ntu...ledakan sekitar jam 07.00, ini di tipi-tipi masih ramai loh

    BalasHapus
  4. @susy ella dan newsoul
    tenkyu tenkyu hehe bw pada puisi semua sih, jadi ngikut deh

    teman-teman
    ada teror ledakan nih, di hotel rits jakarta, yang rencananya mau dipakai nginap MU, grup idolane mas hryh ntu...ledakan sekitar jam 07.00, ini di tipi-tipi masih ramai loh

    BalasHapus
  5. Setuju bro ...tidak ada tempat untuk yang namanya putus asa.
    Dibalik kesusahan ada kemudahan
    Dibalik kegelapan tentu ada terang
    Dibalik musibah tentu ada anugerah\
    Dibulak-balik intinya jangan cepat menyerah
    he-he-he

    BalasHapus
  6. puisnya panjang sekali. btw, templatenya baru nih. lebih seger deh.

    BalasHapus
  7. setuju...pantang mundur

    BalasHapus
  8. Blue, blue,
    my world is blue

    (he, jadi ingat lagu ini, begitu lihat tampilan blognya berubah).
    Kesannya, bener-bener soft, smooth n romanticnya juga ada.

    Seger n sejuk di mata. Eit, bentar, dari merah ke biru? Wah, arti psikologisnya beda banget lho, hayo ngaku...Mas Vintro kenapa nih?!

    Ehm, ehm, tetap berrrsemangat ya.

    BalasHapus
  9. maju terusss
    makasih kunjungannya,salam persahabatan

    BalasHapus
  10. TETAP BERJUANG !!!

    ayo sambelnya di makan :D

    BalasHapus
  11. Puisi atau cerita ? Apapun itu tetap bagus

    BalasHapus
  12. jadi kamu mati atau ga sih sebenarnya?? heuheue...

    BalasHapus
  13. nice puisi ...hidup memang trus maju..tetap semangat dan pantang menyerah

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library