Senin, Juli 06, 2009
9

Anda tahu cacing? Saya ingin anda mengetahui ilmu cacing. Cacing seperti kita semua tahu, kerjaannya cuma menggeliat dan menggeliat, lalu bergerak maju. Ketika dihadapkan pada api. Apa yang dia lakukan?! ...Yup! Dia cuma menggeliat dan menghindarinya. Tanpa bersuara sama sekali. Dia tidak mengeluh, dia hanya menggeliat dan menyingkir. Belajarlah pada cacing... itu!

Mario Teguh;
The Golden Ways, Metro TV
...sekelumit jawaban MT (kupanggil akrab saja seperti itu) untuk pertanyaan seputar 'mengeluh' dari seorang penonton. Gampang saja tuh analisa. Segala cacing bisa dijadikan sindiran kuat bagi seorang pengeluh. Hahahaha Memang super.

Mudah-mudahan aku pajang di sini cukup bisa untuk ngeledek yang pintar mengeluh yang mampir ke blog ini. Hehehe Ah, lama gak update. Yang ngingetin so pasti mba Elly. Thanks yo, Mba. Ada tamu agung di rumah, nginap hampir seminggu. Ya, jadi gak kepikir ngeblog deh. Aku akhirnya muncul lagi setelah semalam nonton acaranya MT di Metro TV.

Ternyata ada segmen menarik di The Golden Ways. Segmen bertema Machine Gun sangat mengundangku untuk fokus sejenak pada acara itu. Materi yang dikeluarkan sangat sederhana. Sekedar ajang tanya jawab, peserta bertanya, MT menjawab. Sesi itu dilakukan dengan cepat dan saling bersahutan mengejar waktu terbatas yang ditentukan.

Hebatnya, MT menjawab dengan sangat tepat mengena sekaligus, tentu saja, sindiran ringan selalu beliau kemukakan dengan halus. Senyuman mengemuka. Ntah itu lega pertanyaannya terjawab, atau malah bangga, kebodohannya terungkap. Segmen ini bisa mengajarkan kita untuk bisa berfikir cepat dan tepat. Masalah muncul agar bisa disolusi dengan tidak lama. Hmm... Sungguh menarik sekaligus lucu.

Coba saja rekan tonton acara ini di Metro TV setiap Minggu pukul 19.00 WIB. Sebuah acara Pengembangan diri dengan dimotori motivator handal, Mario Teguh. Lepas dari segmen cepat di atas. Urutan segmen lain dari awal sampai akhir memang distel sedemikian rupa untuk kenyamanan pemirsa. Menangkap ilmu yang ada dengan lebih optimal. Asli, Anda bisa belajar banyak hanya dengan menonton satu episode saja.

Begini nih, kalau ngreview dengan suara hati. Enteng. Aku sendiri sebagai penyuka acara. Ingin berbagi dengan yang lain yang, siapa tahu mereka belum tahu. Hehe... Eh, ngomong-ngomong, tamu agungnya siapa, Vin? Ada aja!

9 comments:

  1. asal jng menggeliat malas aja. nanti gak kerja2.

    BalasHapus
  2. ternyata mario teguh's follower yah ???....

    BalasHapus
  3. Ha, akhirnya update juga. MT memang mantap vin. Oh iya, siapa seh tamu agungnya....(pasti vintro ketawa, bener, ternyata ada yg komen spt ini)...?

    BalasHapus
  4. Hmm.. Mario teguh ya? Saya sering dengar namanya tapi belum pernah menonton acaranya :)

    Thanks sudah mampir di GratciaNulis, salam kenal juga ya..

    BalasHapus
  5. wah bener, daripada mengeluh, mendingan bergerakkkksss :D

    BalasHapus
  6. bner bangget tuh !! mengeluh cuman nambah runyem masalah.... nggak ada manfaat yang tertuang kalo kita hanya mengeluh dalam menghadapi sang api

    BalasHapus
  7. test... mau nyepam.........

    BalasHapus
  8. Weh padahal aku paling jijik sama cacing tuch :P

    Acara tipi itu di youtube ada ga ya? Penasaran mo nonton :D

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library