Jumat, April 03, 2009
11
Huoaaah hmmm nyam nyam nyam ck ck ck... ngantuk sekali hari ini. Nguapnya sampai ketulis di posting. Baru saja urus pekerjaan pasang meteran air di top floor. Capai akhirnya kebawa ngantuk. Ada perubahan struktur organisasi di Mallku. Aku sih cuek saja. Aku pasti tahu perubahan selalu diharapkan mengarah pada yang lebih baik. Makanya aku ikuti saja.

Seperti yang selalu kami (aku dan pacarku) kumandangan, "ngeflow aja..." Artinya, mengalir ikuti perubahan yang terjadi. Jangan menentang arus. Batu kali saja yang nentang derasnya aliran air sungai bisa tergerus bahkan sampai pecah jadi serpihan kecil.

Nampaknya dalam perubahan itu, cukup membanggakan juga, levelku langsung di bawah orang nomor satunya Mall. Aku juga jadi punya departemen sendiri. Cerita seru itu tertutup sisi negatifnya, yang gaji tetap, yang tanggung jawab makin besar, yang kewajiban tambah banyak. Waw...

Beberapa tujuan yang jelas terlihat di antaranya untuk mengetahui karyawan mana yang bekerja over, kelebihan muatan atau untuk mengetahui mana yang 'kurang kerjaan' atau santai-santai saja. Diharapkan bisa dilakukan perataan pekerjaan. Yang kedua, ada ketegasan jalur koordinasi dan jalur komando, sama dengan struktur yang lama, tapi lebih ringkas dan jelas. Lainnya lagi, jadi lebih teratur kondisi kerjanya.

Menarik sekali kelihatannya. Kenapa kok blogku aku terapkan sistim yang seperti ini ya? Struktur pertimbangan, struktur pengayaan ilmu. Yah, jadi mirip wacana conten kategori posting deh. Tapi aku yakin ada yang beda dari itu. Sip, bakal aku terapkan! Minimal di aspek pemantapan posting. Sederhana sekali. Karena masih coba-coba, jadi tidak aku florkan. Hehe maaf ya.

Sekali lagi tentang yang mengalir. Jadi inget omongannya Bapak Mario Teguh, kurang lebihnya seperti ini Jika Anda tidak atau kurang sreg dengan yang sedang terjadi. Tetaplah fleksibel dengan keadaan itu dan tetapkanlah prinsip Anda saat Anda menjalani kejadian itu. Ya intinya tetap sama, kalau punya prinsip tetap jangan melawan arus. Fleksibel, tidak kaku atau terpaksa mengalir bersama arus. Hmm ngomong-ngomong sudah ngetik pake jempol panjang-panjang, pada mudeng (mengerti, red) gak nih yang aku curhatin?

MUDENG DONK MAS!!!

Hehehehe
Terimakasih ya.

11 comments:

  1. Tu kan ngantuk aja bisa nulis, bagus lagi hasilnya ... apalagi kalau direncanakan. Tapi, yang oenting nulisnya ... Bravo

    BalasHapus
  2. apa tho...? ndak mudeng asli wkwkwkw..udeh istirahat dolo

    BalasHapus
  3. Mm... tentang kerja ya mas??? Wah... selamat nih udah naik jabatan...

    BalasHapus
  4. Hmmm setuju juga mas.. dalam hidup hendaknya kita harus fleksibel meskipun hal itu sulit dilakukan

    BalasHapus
  5. apa hubungannya jempol sama mudeng dan content kategori, lah emang kan harusnya gitu kan, jadi kayak maksa sih...
    wahaha...

    BalasHapus
  6. naik jabatan ya...

    tapi mas kebijaksanaan dan keadilan itu perlu loh..

    hehehe.... :D


    salam kenal, kunjungi blogku ya!!!

    BalasHapus
  7. tadinya gak mudeng, eh trus tak baca lagi agak mudeng. Eh akhirnya tak baca sekali lagi.. baru deh mudeng. :D

    BalasHapus
  8. klo jadi tenant di mall-nya, dapat diskon gede dong nih pake katebelece advintro :D

    jabatan dulu naik, baru gaji... ditunggu aja deh...

    BalasHapus
  9. sip mas.. btw ada award di blog saya.. silahkan di ambil he..he..

    BalasHapus
  10. aku bacanya 10 kali lho
    baru mudeng
    kayanya aku yang harus naik jabatan deh
    he..he

    BalasHapus
  11. wah naik jabatan tapi gaji tetap, waduh rugi donk mas...

    btw ,aku mudang kok hehehe

    *garuk,garuk kepala*

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library