Kamis, April 23, 2009
7
Banyak juga yang peduli pada kesehatan bumi ini. Terbukti, tidak sedikit yang merayakan Hari Bumi kemarin. Aku sangat terkesan. Ada saja yang mereka lakukan untuk itu. Ingin aku share di sini. Siapa tahu ada yang membacanya terus tertarik ingin mencoba. Terus dilakukan. Terus puas. Terus yang lain niru. Terus jadi tambah banyak yang ngehargai bumi tercinta ini. Terus... aku mulai saja deh.

Ada yang mendaur ulang sampah. Ini sih sudah biasa. Memang, tapi tahu tidak yang mereka kerjakan atas itu? Gak tahu. Makanya dengerin dulu. Botol-botol plastik bekas dicairkan dibentuk seperti lidi. Buat banyak. Lalu itu dipakai sebagai bahan dasar membuat manik-manik lucu. Sama sekali tak terlihat bekas, karena jadi bentuk yang sepenuhnya baru. Aku tahunya dari bukan Empat Mata.

Ada lagi. Masih soal daur ulang. Di Surabaya, Jawa Timur, diadakan kontes modeling anak-anak. Mereka memamerkan baju-baju dari sampah. Ada baju dengan tema piring dan sendok bekas. Ada yang dari kain perca. Dari kertas majalah. Masih banyak lagi. Jawa Timur sih memang begitu. Kreatif. Malah di Malang acara itu diadakan tiap tahun. Bahkan mereka (para modelnya, red) diarak keliling kota. Seperti pawai tujuh belasan. Baju-bajunya keren-keren, aku jamin kalau ada desainer yang melihatnya akan menjadikan itu sebagai inspirasi mereka.

Ada seseorang. Bukan di Jawa. Di luarnya. Tapi aku lupa. Hehe Orang itu tanpa meminta balas jasa melukis dinding pagar rumah tetangganya dengan tema hijau. Warga tidak keberatan. Karena mereka cuma menyediakan cat untuk bahan lukisan. Hasilnya juga memuaskan. Bagus!

Yang lainnya. Nampaknya kalau tidak ada demo di hari luar biasa jadi aneh kelihatannya. Ada demo dengan aksi teatrikal menuntut limbah B-3 yang sudah diputus pemerintah sebagai yang cukup berbahaya, untuk segera dikembalikan. Diketahui itu adalah limbah import.

Maaf yang terakhir jangan ditiru. Bikin capai. Terus mana ada yang mau limbah yang sudah dibuang diminta untuk diambil lagi hanya karena yang punya tempat marah. Lah awal-awalnya gimana? Waktu baru mau bongkar muatan. Gak dicegah? Salah sendiri!

Tapi terlepas dari itu. Memang bumi lagi sakit. Beliau terkena demam yang cukup tinggi. Tugas kita hanya merawatnya. Menyembuhkannya dan buat dia tetap sehat. Itu saja. Kami rayakan hari jadimu agar kau bersemangat kembali. Semoga lekas sembuh ya. Selamat Hari Bumi.

7 comments:

  1. Jangan cuma simbol dong buktikan dengan sesuatu yang nyata, peringatan ke peringatan sepertinya nggak ngaruh ya...

    BalasHapus
  2. Jangan lupa minum obat 3 kali sehari
    istirahat yang cukup
    kurangi merokok
    makan yang teratur

    Semoga lekas sembuh

    BalasHapus
  3. moga bumi ga ngamuk lagi T_T

    BalasHapus
  4. sementara masih bisanya tanam pohon dan hemat air :D

    BalasHapus
  5. Kayaknya gak bs sembuh bro, lebih banyak yg ngerusak dari pada yg baikin.

    BalasHapus
  6. Hi Friends,Very nice blog here.My blog walking with sharing a good information.
    Earn Money Through Adsense/
    Business Studies/
    New Softwares

    BalasHapus
  7. kesadaran manusianya masih kecil, termasuk diriku hikz... selamat hari bumi aja deh :|

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library