Minggu, April 12, 2009
11
"Loh, kamu kok di sini, So?" terkejut aku saat bertemu adik kelasku di SMA dulu.

"Iya, Mas. Lah ini kan yang nikah teman SMAku", jawab Roso.

"Jadi si Fitri adik kelasku toh? Walah, kok aku gak tahu ya. Hahaha", tertawaku spontan saja. Lama di satu lingkungan kerja tapi bisa terjadi seperti itu. Wajar saja.

Roso pamit pulang. Dia lebih dulu datang dariku di kondangan pernikahan rekan kerjaku hari ini. Aku kenal kedua mempelainya. Justru lebih sohiban sama pangerannya. Dia mantan Bagian umum Mall juga. Pindah karena salah satunya ya ini. Nikah antar teman kerja.

Aku langsung menyalami keduanya. Tak lupa kutegur saja si ceweknya, "Heh, kamu dulu di SMA 2 ya? Hehe ini seniormu loh", Awalnya sih bangga ngomong itu. Kami bertiga sempat tertawa bareng. Aku tinggal saja untuk mempersilah yang lain menyalami. Perasaan mulai berubah. Selalu seperti ini. Hati yang jalan, bukan pikiran. Aku kapan?

Teman-temanku sudah pada mentas menanggalkan status bujangnya. Bahkan beberapa di antaranya sudah punya momongan. Jangan lihat yang jauh-jauh deh. Anak satu Gengku kluyuran cari cewek dulu, beberapa waktu lalu kondangan bersamaku sambil ngemban putranya. Aku kapan?

Rabu kemarin malah sudah ditembung (ditagih, red) ibu, "Kamu kapan? Masmu sudah punya dua buntut. Lucu-lucu. Ibu pengen. Kalau bisa dia ikut kita supaya ibu bisa gampang maen dengan cucu ibu." Ibu ungkapkan keinginannya. Aku paham. Karena dua cucu dari kakakku sekarang masih di Kalimantan. Masku bekerja di sana. Iya ya, aku kapan ya?

Pikiranku melayang jauh ke tempat pacarku yang asli Jember, Jawa Timur. Hehe melalui SMS-SMSnya hari ini. Aku tahu dia lagi muter-muter sendirian cari sepatu di Mall. "110rb, mhal g?", bunyi SMSnya minta persetujuanku. Padahal aku paling tahu dia pintar memenej keuangannya. Tapi masih tanya aku juga. Aku memang paling ceriwis kalau soal ini. Ahh betapa berbaktinya dia. Bismillah, mudah-mudahan tidak di awalnya saja. Mikir awal jadi datang lagi tuh pikiran 'kapan'nya. Aku kapan?! Ah!

Duh, semuanya kok cuma nyangkol di pikiran. Aku kapan? Aku tidak tahu. Yang penting aku nikmati dulu prasmanan ini. Semangkanya merah, manis-manis. Tamu undangan yang lain ambil satu. Aku ambil tiga. Aqua gelas ambil dua yang fresh sama yang dingin. Makanan berat cuma sedikit. Karena aku sudah makan siang tadi di rumah. Aku masih tidak tahu kapan aku mau menikah. Teman-teman doakan aku ya. Mudah-mudahan yang ini jodohku.

11 comments:

  1. Lapor link sudah di pasang di http://kelincex.blogspot.com , mohon link balik secepatnya ! :)

    BalasHapus
  2. Kapan yaa menurut TV, ..yang pasti bulan mei..., may be yes.. may be no...he he...

    BalasHapus
  3. ADA YAng kebelet pengen kawin nih..wkwkwkwk..........

    BalasHapus
  4. sip mas.. jgn lupa undangannya yah he..he..

    BalasHapus
  5. Mas, tungu waktunya aja. Bila itu tiba, tiba2 segala sesuatunya dimudahkan, yang dulunya gak ada jalan tau2 ada jalan, yg dulunya gak tergerak tiba2 jd tergerak. Untuk yg satu itu, trust me. Cm kadang2 utk mencapai ke arah sana jg harus dengan sering2 merenung ttg diri kita sendiri spy kt ingat bhw waktu itu terus berjalan, jgn sampe anda nanti sdh agak tua, anak2 anda msh kesil2 (nanti dikira cucu anda, heh, just kidding ya).
    Btw sy jkd inget kedatangan anda ke blog sy yg tiba2 waktu itu, dgn mengatakan bahwa cara kt mendeskripsikan suasana sekitar kt agak miirp, lalu mengajak sy belajar bersama. Sejak itu sy jd rajin mengunjungi blog anda. Kl sy blg kita gak mirip ah, anda lbh spontan, lbh straight to the point, sdg sy lebih dipengaruhi suasana hati. Kl sy lg mealow maka tulisan sy jd pjg dan mendayu2. Kl sy lg pengen tegas, tulisan sy langsung2. Oh ya skrg sy jd followers anda, mohon izin.

    BalasHapus
  6. tanya mbah maridjan aja mas....
    kapan meletusnya....
    ups.....
    hehehehhe....

    BalasHapus
  7. Hehehehe
    Aku doain mas, semoga yg ini cocok, n berlanjut sampe tua.
    Tp jangan lupa doain aku juga ya, semoga aku yg agak oon ini bs dpt cwex yg serius, hahahaha.
    Semangat ya mas.

    BalasHapus
  8. Tak ucapin selamat dulu ya mas udah punya angan2 semoga sebentar lagi

    BalasHapus
  9. huehehehe, makanya cepetan marie mas, jangan lupa kirimin saya kue nya hehehe ...

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library