Senin, April 06, 2009
17
Tidak tahu ini masuk tema tulisan apa tidak. Tapi perasaanku mengatakan ini ada hubungannya. Kemarin karena malas, nyetel TV juga tidak ada yang bagus. Akhirnya kuputar DVD, Transporter 3. Kisah driver pengantar barangFrank Martin yang lagi-lagi memiliki rekanan sekelompok teroris. Film ini sepertinya semakin seru saja. Berbeda dengan film bersekuel lain, ada saja keseruan yang ditampilkan.

Diceritakan si teroris itu ingin membuang limbah beracun di laut lepas. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya 8 kapal kontainer besar. Mereka memaksa sang menteri untuk menandatangani berkas persetujuan pembuangan itu dengan menyandera putrinya, Valentina. Nah, di situ Frank bertindak sebagai pengantar 'barang' (sandera, red), menuju ke lokasi pertukaran berkas dan sandera. Wuih, di sepanjang film banyak adegan menegangkan yang ditampilkan. Yang menarik, keprofesionalan Martin tanggal. Aturan yang biasa dia terapkan dengan terpaksa dia tinggal. Tertarik? Lihat saja filmnya.

Namun aku tidak bicara profesionalitas. Aku mo ngomong tentang lingkungan hidup. Paling tidak kalau di luar negeri sana tidak ada menteri yang bersih, pembuat film telah berhasil menyatakan harapannya kalau beliau ingin menteri yang seperti ini. Menteri yang menandatangani hal buruk (bayangkan, limbah itu bisa merusak perairan negeri itu selama seratus tahun) karena anaknya disandera. Tentunya beliau berusaha mengarahkan pemirsa kalau si menteri sudah tidak mempan disogok.

Terus Indonesia? Hehe kalau gak salah, suaminya pedangdut Kristina yang anggota DPR itu kabarnya cuma disogok duit yang gak seberapa dengan enteng menandatangi berkas persetujuan kawasan hutan untuk area industri. Betul gak? Cuma satu yang aku ingat, itupun ngambang. Sebetulnya banyak juga kasus seperti itu telah diusut KPU. Itu yang ketahuan, yang tidak? Uakeh!

Aku cuma berharap saja. Inikan sudah mulai masa tenang. Mudah-mudahan para pemimpin partai merenung, caleg yang mereka ajukan benar-benar yang 'benar' atau tidak. Cukup cakupannya aku persempit saja deh. Apa calegnya termasuk yang sadar linkungan? Minimal bisa menjaga negeri ini dari kerusakan alam saja deh. Yang kasus penebangan bisa dikurangi, yang peresmian pabrik rawan pelanggaran AMDAL bisa dihilangkan. Eksplorasi laut bisa diawasi lebih tinggi. Dan lain-lain.

Alam bisa membantu mengatasi semua masalah kita, selama kita bisa merawatnya. Alhamdulilah, sepertinya kita masih belum terlambat.

17 comments:

  1. Semoga aja mas... Saya berharap caleg yang seperti itu banyak...

    BalasHapus
  2. kalo nonton filmnya udah berkali-kali

    Selama hampir 20 thn ,di sumatera total luas hutan meyusut dari 23,32 juta Ha menjadi 16,63 juta ha

    Kalimantan 39,98 jadi 31.51
    Sulawesi 11,26 jadi 9
    Seluruh indonesia 119,70 jadi 100

    Untuk sadar lingkungan kita mulai dari diri sendiri.Tanam pohon ,bunga ,bikintaman .ya setidak tidaknya dirumah sendiri

    BalasHapus
  3. mas kayaknya ada tuh partai yang punya Platform tentang MASALAH KERUSAKAN LINGKUNGAN HIDUP DAN OVEREKSPLOITASI SDA.

    Partai apa itu ya coba cari aja .Pojok .... Atas

    BalasHapus
  4. kawan lama : Pojok Kanan ataS Pojok Kanan ataS Pojok Kanan ataS

    Partai Kita Semua

    BalasHapus
  5. biasanya sih suka lupa ama lingkungan alam setelah terpilih ya.

    BalasHapus
  6. Thanaks bro...
    aku suka juga tuh film...

    korupsi indo kan katanya mo diberantas tuntas.. katanya sih...

    wkwkwkk...

    BalasHapus
  7. KIta lihat saja nanti apa yang akan terjadi

    BalasHapus
  8. ya setidak nya caLeg yang bisa ga buang sampah sembarangan.. gitu aja koq..

    tapi nyata nya masih banyak pejabat yang asaL asaL juga.. hhu..

    ui, saLam kenaL juga yoo..

    BalasHapus
  9. kalo menurutku ... pasti ada...
    walaupun cuma segelintir saja. Cuman khawatirny..mereka peduli cuma di masa2 kampanye ajah. besok kalo dah naik tahta...jadi lupa...hehehe

    BalasHapus
  10. halah.. keknya susah ya cari caleg peduli lingkungan gitu..

    tapi moga saja ada segelintir lah..

    BalasHapus
  11. kayaknya susah mas, intinya yang penting kita mencari caleg yang benar-benar IKHLAS ketika menjadi wakil rakyat dan ini kayaknya 99% susah banget....

    BalasHapus
  12. Akur mas... filmnya emang seru..... semoga caleg yang terpilih nanti bersih semua mass... cuman yg jadi masalah milihnya itu lho... kok banyak yg tidak kenal yoh.... nah kalo ternyata yg kepilih ingkar janji....... b-(

    BalasHapus
  13. Kalo untuk caleg harapan saya ga hanya yang sadar lingkungan mas..
    tapi juga yang bisa membenahi bangsa ini...

    BalasHapus
  14. wah, semua sadar lingkungan mas, cuman kalo liat duit kan semuanya jadi ijo royo-royo... hahahaha

    BalasHapus
  15. Ada gak ya.. hmmmm kayaknya ga ada.. apa ada ya.. gak ada deh..

    BalasHapus
  16. wah mungkin ada yang peduli lingkungan mas..tapi gak sebanyak yang cuek..salam kenal

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library