Sabtu, Maret 07, 2009
11


Masih ingat artikel Mirip Roda Berputar, bukan? Kali ini tinjauannya didasarkan kepada berjalannya waktu. Saya, dan mungkin sobat-sobat bisa lebih menyadari, dengan artikel ini akan lebih mengerti kalau waktu merupakan salah satu pijakan, salah satu “jalan” yang harus dilalui. Waktu yang tertinggal di belakang untuk sementara ini tidak mungkin di kunjungi kembali (Kenapa sementara? Karena saya masih ingat teori pengadaan mesin waktu sih, mungkin ga ya? jelas mungkin!).

Mungkin bisa dicontohkan dengan pengalaman saya, boleh kan? Saya masih ingat, pertama kali saya mengalami kecelakaan adalah waktu saya kelas 3 SMP, waktu itu sore, hampir magrib, hari Kamis. Saya ingat itu karena kejadian waktu itu baru pertama kali saya alami, selain itu juga ada kejadian yang sangat di luar nalar. Pada saat itu, setengah dari sepeda motor saya, bagian depan hancur. Saya cuma menderita luka lecet-lecet saja. Tapi bukan ini yang saya mau beberkan. Yang jelas dii tahun itu saya alami kecelakaan dengan menabarak pagar saat membelok. Beberapa tahun berikutnya, saat kuliah, saya kembali alami kecelakaan lagi. Kali ini tangan kanan saya sampai bernanah karena luka yang cukup dalam, saya tergelincir saat berboncengan dengan teman, teman saya ikut terluka, itu pertama kalinya saya mengalami kecelakaan dengan berboncengan. Tahun 2006, 5 tahun setelah kecelakaan itu, ini kecelakaan yang kedua kali temanya bertabrakan dengan pengendara motor lain. Saya masih ingat, gara-gara itu saya jadi tidak bisa berolahraga, berlatih untuk ikut magang di Jepang, hasilnya bisa di tebak, GAGAL! Hehehe waktu itu motor pinjaman dari teman, rusak ringan sih, tapi motor lawan saya yang rusak parah (horeee menang! Apaan?! Tabrakan kok masih bisa bangga), terakhir tahun kemarin, saya mengantar ibu untuk pergi mengajar ke sekolah. Di tengah jalan terpeleset oli yang tercecer di jalan. Walaupun sudah banyak pengalaman celaka, saya saat itu mengalami trauma yang sangat berat. Bagaimana kalau ibu saya….ah, jangan lagi seperti itu deh, saya kurang berhati-hati.

Hidup seperti roda berputar, apa dengan berputar hidup itu juga selalu berulang-ulang? Sekali lagi, mungkin saja. Namun dengan pengalaman saya di atas, memang benar sepertinya kalau hidup memang selalu berulang. Terus apa dengan begitu kita hanya bisa menerimanya? Harusnya tidak boleh kita hanya menerimanya mentah loh. Kalau saya, saya jelas tidak mau mengalami kecelakaan terus-terusan! Yang saya lakukan seiring berjalannya waktu, saya belajar. Memang tahun pertama saya anggap kejadian yang memang harus dialami, tetapi di tahun selanjutnya saya mulai merenung. “Tahun ini saya celaka, tahun sebelum-sebelumnya juga, apakah mungkin tahun depan, bulan depan, besok, satu jam lagi, akan mengalaminya lagi? Ah, saya harus selalu berhati-hati mulai sekarang.”

Yap. Berhati-hati! Itu kata yang pas yang mau saya ungkap di sini. Sobat pasti tidak ingin mengalami kejadian seperti saya. Tapi kata hati-hati bisa dipakai untuk hal selain itu kan? Coba saja terapkan untuk hal yang lebih bermanfaat, mudah-mudahan bisa sobat jalani untuk bisa sampai puncak yang sobat inginkan.

Ngomong-ngomong soal puncak, kira-kira di tahun 2005, dengan kehati-hatian saya berkendara di jalan, saya berhasil menemui pacar saya dari Tegal (Jawa Tengah) ke Jember (Jawa Timur) memakai sepeda motor sendirian untuk menemui calon pacar, Alhamdulillah. Masih calon pacar sih namun sekarang sudah jadi pacar loh. Mohon doanya ya, mudah-mudahan bisa berlanjut jadi istri. Amiin

Gambar diambil dari: en.wiki2buy.com dan http://sepeda.wordpress.com

11 comments:

  1. Artikel lama nih, pengen kasih renungan bersama aja :X

    BalasHapus
  2. Ini koment ketiga, 2 x udah gak muncul..
    Kehidupan memang seperti roda..
    Moga aja klaharnya macet pas aku berada diatas ya..
    Huahahaha
    Jd biar diatas terus..

    BalasHapus
  3. berarti kamu harus lebih hati-hati berkendara bro... track record-mu lumayan jelek :D

    BalasHapus
  4. sip deh moga bisa sampe married..
    jgn lupa undangannya yah he..he.. ;))

    BalasHapus
  5. @rampadan
    yah yah yah terus jatah buatku kapan?

    @sibaho
    sip bos,temanya emang harus hati-hati

    @hryh77
    thanks buat doanya yah..hehehe

    BalasHapus
  6. haha, semangat mas. mudah2han bisa segera maritttt. btw nanti undang2 ya hehehe

    hidup memang seperti roda ...

    BalasHapus
  7. Yups betul, hidup itu mang seperti roda. Kalo pas dibawah ya sabar, kalo pas diatas ingat saya ya... ;))

    BalasHapus
  8. benar kita kudu hati2 dalam segala hal.

    BalasHapus
  9. Waduh mas.. gara2 kecelakaan gak bisa magang di Jepang? wah2.. ngeri juga ya mas..

    Kudu hati2.. kalo bisa 10 km/jam (kapan nyampenya, hehehehehe)

    BalasHapus
  10. cinta juga seperti roda loh, harus jalan terus dan tetap semangat...

    BalasHapus
  11. cinta itu kadang bikin sakit hati juga

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library