Rabu, Maret 25, 2009
11

Tadi pada nonton RCTI, tidak? Itu lho, siaran berita yang selalu muncul tiap sore hari (asli, lupa title acara tersebut). Sudahlah kalau tidak sempat nonton, aku dapat berita menarik nih. Kalau aku sendiri sih dengar berita tersebut cuma bisa tersenyum. Entah gimana dengan kalian. Haha, kepotong Selengkapnya... nih yee.

Tahu tidak? Ada dua partai yang tidak memanfaatkan jatah kampanye terbuka yang telah dijadwalkan untuk mereka. Bahkan salah satu diantaranya mengaku tidak memiliki dana yang cukup untuk melakukan kampanye terbuka. Nah kalau begitu, apa yang bisa kita simpulkan dari ini?

Sepertinya sih. Dengan jujur, mereka masih bisa sedikit mendapat suara. Sedikit? Ironis sekali yah. Yang lain sampai rela berkorban bertengkar dengan KPU untuk urusan legalitas partai yang resmi bisa ikut Pemilu 2009. Ini sudah bisa ikut menjadi partai resmi malah tidak memakai hak kampanye terbukanya. Ah, mungkin dipakai. Tetapi mungkin tidak begitu terbuka kali ya? Ntar dibilang porno. Tapi salut deh. Masih bisa berkontribusi dengan ikut meramaikan ajang pemilihan umum kali ini.

Kesimpulan lain. Bisa juga mereka main bawah lho. Partai dengan banyak simpatisan namun akan cuma dikeluarkan kekuatannya menjelang puncak. Mirip cerita kepahlawanan lah. Lakon yang sudah terdesak dan dinyatakan tidak mungkin menang. Tiba-tiba dia mengeluarkan jurus pamungkasnya. Di cerita yang seperti itu pasti lakonya menang. Nah kalau yang ini? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya deh. Masing-masing partai dapat jatah tiga kali berkampanye kan?

Kalau para rekan pengen memilih partai yang bebas dari politik uang, pilihlah partai ini. Jaminan bebas duit wes! Orang buat berkampanye saja bingung cari modal, kan? Atau buat para dermawan yang punya banyak uang, bisa ikut menyumbang. Asli ini bukan menghina lho. Yang seperti ini memerlukan dukungan moril, spirituil dan materiil yang cukup untuk kelanggengan hidup mereka. Khusus yang benar-benar dermawan saja. Artinya tidak memiliki tujuan tersembunyi selain nyumbang. Sekali lagi, asli! Untuk waktu-waktu sekarang sampai ke tanggal 9 April ntar, Dermawan seperti yang dimaksud angel dicari. Suer!

Bagaimanapun juga, kesimpulan-kesimpulan di atas tetap harus kita sikapi secara bijak. Cerita lucu bisa saja terjadi di akhir Acara. Yang jelas, partai-partai yang hadir kali ini sangat representatif sekali dengan kondisi bangsa. Ada partai yang Miskin. Ada yang kaya. Ada partai sesepuh. Partai ABG+L (Anyar Bisa Gede Langsung) juga ada. Aku tidak mau mengajak para rekan untuk memilih atau tidak memilih. Tapi cobalah untuk saling merenung sejenak. Jika kita menggunakan hak pilih kita untuk pemilihan terbaru ini,
1. bisa tidak, kalau kita berbesar hati kalau ternyata yang kita pilih tidak lolos.
2. bisa tidak, untuk tidak meminta diulang hanya karena ada yang sedikit aneh. Negara kita masih miskin, tidak usah royal-royal.
3. bisa tidak, Kita bisa mendukung yang terpilih walaupun itu bukan pilihan kita.
4. bisa apa tidak?


Mohon maaf. Nama partai tidak aku ungkap. Case Sensitive

Gambar dari fahmi.sinau.org

11 comments:

  1. banyak kok partai yang gak lolos ngarepin uang pembinaan partai doang. jangan2 mereka masuk kategori itu...

    BalasHapus
  2. diwaspadai jg yg ndak pny uang buat nyari modal

    BalasHapus
  3. Hmmm ternyata ada juga parte yang kaya dan miskin ya.. apapun mereka yang penting pemilu nanti harus damai..

    Oiya mas.. ada sesuatu di blog saya buat mas..

    BalasHapus
  4. bukanya buruk sangka, kira2 emang ngga punya modal beneran atau emang mau nyebar simpati kalo dia itu partai yang baik ya hehe :peace:

    BalasHapus
  5. hehhehe.. kita liat aja ntar brapa orang caleg yg stress

    BalasHapus
  6. yuph, bener mas. mungkin pilihan kita bukanlah jadi yang terbaik buat negeri ini, jadi harus siap-siap kalau partai yang kita dukung gak menang ... :)

    BalasHapus
  7. wew.. tapi kampanye sakarang kayanya ga serame dulu ya mas..

    BalasHapus
  8. pertama berkunjung nih bos, salam kenal ja :D

    BalasHapus
  9. Sekarang Rakyat semakin cerdas dan nggak gampang diiming imingi kayak dulu lagi..

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library