Senin, Maret 02, 2009
12
Yang selanjutnya. Cerita Internetan. Tarif internet kabarnya mau turun lho, tahu gak? Halah, masa gak tahu sih? Tahu dong... ya tahu lah. Hehehe Baru sekedar wacana sih. Tapi cukup menenangkan hati setelah belakangan aku BW Indonesia berdiri di peringkat pertama tarif internet termahal. Haha padahal 'saudaranya', Jepang sudah yang paling murah.

Berita kudapat saat 'Monyet dan Babi' di Trans TV lagi iklan. Kualihkan saja ke stasiun TV lainnya. Yup! ketemu siaran berita. Diungkap oleh Muhamad Nuh, Menkominfo kita bahwa setelah dengan sukses menurunkan tarif telekomunikasi, pemerintah lagi mempersiapkan langkah baru. Menurunkan tarif internet. Ada yang menarik. Di situ dimunculkan bahwa walaupun survey membuktikan kalau tahun kemarin saja pengguna internet telah mencapai angka 25jutaan, para penyedia layanan internet masih mengeluh jika tarif diturunkan.

Apa pasal? Tidak jauh dari masalah pengeluaran biaya, diungkap bahwa anggaran untuk akses konten luar negeri masih mahal dan di Indonesia justru peminat konten LN ini yang paling tinggi.

Haha.. aku tidak tahu teknis cerita konten ini. Tetapi sepertinya aneh. Kok bisa masih mahal? Di luar negeri saja sudah pada murah. Malah lebih aneh lagi, ini diperkuat oleh Bapak Atmanto, Dirut PT Indosat M2. Beliau mengatakan, memang mahal untuk konten itu dikarenakan aksesnya yang lebih jauh memerlukan jalur yang lebih banyak.

Kenapa seperti itu? Aku berfikir logis saja. Apakah sistematika telekomunikasi dengan internet mengenai jarak itu berbeda? Sama kan? Kenapa kok komunikasi bisa turun, internet tidak? Kenapa hanya soal jalur dan jarak, penurunan masih terkendala? Daripada memikirkan itu, lebih baik kita tunggu gebrakan Pak Nuh mengenai ini.

Pfuuu..ufh... selesai juga pilihan keduaku ini. Hari ini mau aku rampungkan sampai yang ketiga. Sebelumnya, aku minta maaf belum bisa BW, masih cuma mampir ke yang komen juga cuma BW ke sebagian blog yang update posting saja. Masih juga belum mampir ke blognya mba Anna buat ambil awardnya. Hehe mba, gak ilang kan punyaku?!

Alhamdulillah targetku di bulan Februari tercapai. Target posting tiap hari tembus. Walau ada hari yang kosong, tapi aku ganti dengan dua posting di hari berikutnya. Namun secara kuantitas, aku ternyata melebihi target! Untuk target selanjutnya akan aku masukkan di posting sebagai tema utama, biar semua rekan tahu!

12 comments:

  1. Hehehehe
    Seharusnya, kita emang berhak dpt tarif yg murah..
    Hehehehe
    Hebat ya, tiap hari bs posting, aq pasti gak bakalan bs..
    Soalnya, banyak temen2 yg gak bs bw tiap hari, jd percuma aja menurutQ..
    Itu menurutQ lo..
    Tetap semangat..

    BalasHapus
  2. wah, semangat ya..aku suka kalo blognya diupdate terus. soalnya, ada blog yg sebulan belum di update jadi bingung kalo mo mampir mesti ngapain. kalo ada buku tamu masih mending, kalo enggak. waduuh, terpaksa balik lagi dg kecewa.

    BalasHapus
  3. @rampadan n cerpenis
    “hehe, tenang saja, soal update, aku jagonya!”,

    tuh! Blow-on udah ngejawabnya, hehe ..ngerengek-rengek minta ngejawab komen, akhirnya kuijinin deh

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. wew.. yg penting buat saya kualitas koneksinya.. mantab nih bisa tiap hari bisa update he..he..

    btw saya kurang tau mas.. coba mas tanya sama alam.. saya kurang ngerti blog he..he.

    BalasHapus
  6. Salam kenal .. blognya keren deh.. thx for adding a comment in my blog... ;)

    BalasHapus
  7. Nah ini baru blog yang up to date

    BalasHapus
  8. yang penting KUALITAS...g buru buru bandingin ama yg luar negeri..perbaiki aj dulu kualitas....

    BalasHapus
  9. sip..tetap semangat ya dan jaga stamina biar tidak kecapekan karena terlalu diporsir :D

    BalasHapus
  10. @hryh77
    terimakasih infonya mas, emang kudu sering mampir Alam Pintar nih

    @idotkonji
    wah, salam kenal juga bos..sama-sama

    @fajar
    wah, ada kontes nih

    @cebong ipiet
    itu target jangka panjang kok mba, semua juga saya yakin ingin seperti itu, mbae belum lihat penjelasan target waktu akhir januari, walaw tersirat di salah satu posting, target februari, target kuantitas

    @Sibaho
    terimakasih mas

    BalasHapus
  11. berharap net murah jadi tar gak jadi pensiun ngblog, bisa pasang net drumah, amin:D
    weh choice, yg kbayang tu ehm merk margarin "mother choice" hehehe

    BalasHapus
  12. @wendy
    ketularan bunda yang selalu doyan masak tuh, hehehe

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library