Kamis, Juni 04, 2009
5
Mau ngalor-ngidul lagi, bos-bos. Hehe.. Gak ada tema yang pas ya akhirnya mburu kabar terbaru. Kali ini mengungkap Kartini masa kini. Bukan calon Kartini Seksi yang dulu pernah aku ceritakan.

Cerita ini sudah agak lama. Pernah dengar berita pasangan artis berkunjung ke panti asuhan kemudian mereka menampilkan
keromantisan dengan mencium ditambah main lidah? Hmm... sekedar info. Waktu itu aku lihat di TV anak-anak PA nya putri-putri berjilbab. Masih bau kencur juga.

Apa sih yang ada di pikiran artis itu ya? Gila! Terus yang sekarang baru dengar. Di blognya mas Fajar, foto artis indo sedang berciuman dengan cowok bule. Hehe cewek terkenal jaman sekarang apa sudah susah kasih contoh yang baik, ya?

Kabar Manohara? Sekarang pendukungnya makin surut gara-gara keasyikan nangkring di depan kamera. Wanita ini salah satu Kartini Indonesia yang berhasil membuat Presidennya ikut angkat bicara. Kalau keadaan makin memburuk. Dia bisa saja jadi pencetus perang. ...?!... Heh?! Jangan lebay deh.

Tapi ngomong-ngomong apa di negeri sana ini masalah juga ramai, ya? Jangan salah. Kalaupun pangerannya salah gak mungkin rakyatnya jadi acuh, lho. Mereka tetap bela mati-matian. Kalau sudah begitu... Stop! Jangan diteruskan!

Sebelum tahu kasus Prita yang ini. Aku sih nebaknya, Rizky Pritasari yang dulu ramai di kasus video porno, "Iklan Sabun". Untung pending update artikel. Lihat info di blognya mba Newsoul, di Detik.net juga di tipi-tipi. Ternyata Prita Mulyasari, yang dipenjara cuma gara-gara ngeluh, curhat di internet. Pemerintah lagi belajar menerapkan UU ITE. Tapi apa gak salah kaprah, Pak? Masih belajar tapi tetap perlu korban juga? Hmm...

Sampai sekarang belum diketahui siapa yang salah. Tapi masing-masing telah mendapat balasan yang setimpal, OMNI yang katanya nama baiknya dicemarkan mungkin jadi agak sepi rumah sakitnya. Dan ibu Prita, anak-anaknya menderita trauma akibat ibunya dipenjara. Kelanjutannya? Sepertinya UU ITE nya perlu ditinjau kembali, deh. Apalagi yang pasal 27 ayat 3 itu.

Yang terakhir ini Kartini yang bagaimana? Menurutku, ini Kartini yang keren. Kenal E-mail, Blog, Maillist. Wuih, Cakep! Mungkin ibu harus lebih berhati-hati lagi, ya. Biar gak kesandung masalah yang seperti ini lagi.

Wis. Macem-macem Kartini jaman sekarang sudah kusebut. Kalau kurang. Tambahin sendiri ya.

5 comments:

  1. kok enak nyama nyamain gt :-L

    lihat visi nya, tindakannya, sumbangsihnya, pemikirannya, bukan gender nya

    BalasHapus
  2. @cebong
    hmm.. kartini yang satu ini..hehe iya juga ya, ternyata artikel ini nge judge yang gak bersalah juga, maaf..

    BalasHapus
  3. @all
    2 all indonesian girls, maafkan ya kalau aku salah, cuma sekedar menghadirkan unek-unek, barangkali ada kartini baik, masukkan di kolom komentar ku saja ya..

    BalasHapus
  4. Mana mas, sms menarik tentang hadiah dari bwtblog.com? Saya sudah kirim no HP saya lewat email.

    BalasHapus
  5. Baca tulisan vintro yg ini sembari ngupi, rasanya normal2 saja, apa sdh ada yg diralat vin ? Sy justru tertarik baca komen klarifikasimu di kotak komeng ini , yaitu....barangkali ada kartini baik, masukkan di .....dst. Kok barangkali vin ? jarang bertemu sosok perempuan berpikiran maju tp baik ya ? sering gaul di lingkuan apik vin,hehe. Becdanda ya, sy gak ikutan ah. Kalau sy pribadi, sy menghindari pelabellan perempuan-laki2 dalam sistem nilai saya. Bagi saya semua manusia levelnya sama dan setara, termasuk juga ada yang baik atau tidak baik. Ngupi lagi vin, kamu ngeteh aja. Btw, ada nama saya tadi ya di atas, thankslah sayang.

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library