Jumat, Juni 12, 2009
12
Aku harap ini bisa menjadi awal yang baik. Sesuai yang aku pikirkan. Target Rabu telah aku jalani. Lebih cepat dari jadwal, kuselesaikan di hari Selasa, malah. Neng cantikku sudah punya blog.

Alhamdulillah, seperti perkiraanku. Di awal aku kemukakan keinginanku agar dia memiliki blog juga. Dia datar saja dan terkesan ragu. Aku ambil langkah tegas, "Gak apa-apa, Neng. Mas buatin!". Ini beresiko. Sesuatu yang dimulai tidak dari diri sendiri akan sulit untuk maju lebih jauh. Konsistensi dipertanyakan. Keraguan lebih sering menyerang. Ketangguhan dalam pencarian ilmu untuk ini menjadi kurang termotivasi oleh diri. Banyak hal lain yang akan menghadang. Beranjak berdiri dari kejenuhan akan sangat sulit. Tapi aku yakin. Dengan kualitas Nenengku yang aku tahu. Dia pasti bisa! Hehe tetap ada kemungkinan lain untuk ketidak suksesannya.

Kalau aku tidak memutuskan itu. Blog itu selamanya hanya wacana. Hanya keinginan semata tanpa tindakan. Akhirnya menjadi hasrat tak tersampaikan. Aku cuma memulainya. Dan sayangku yang melanjutkan. Sejauh ini masih baik. Aku ajari melalui SMS karena kami jauh. Diapun masih bisa mengikuti. Dia pintar.

Kalau aku tidak begitu. Kapan untuk mulai belajar? Layaknya anak kecil ingin bersekolah di TK, kan harus ada pendekatan resmi. Seperti pendaftaran. Persiapan seragam, buku, alat tulis dan tas. Itu yang harus ditegaskan!

Hmm... kalau aku gak melakukan itu. Urutan selanjutnya, yang lain akan tidak terlewati. Urutan yang merupakan proses menuju tingkat lebih tinggi. Aku yakin ada pelevelan. Ibarat mau ke lantai dua. Harus lewat tangga. Itu masih gampang. Bagaimana jika mau naik gunung? Teknik-teknik khusus harus selalu dipersiapkan. Dan jangan kuatir. Dengan langkah awal ini. Semua akan terlewati.

Kalau tidak begitu. Terus kapan yang namanya koreksi? Edit-edit? Kapan itu penilaian? Kapan mengambil jalur efektif dari urutan-urutan yang harus dilewati ke arah baik itu? Kapan? Hehe kalian semua ingin sampai ke tahap ini, kan? Jangan cuma ngomong, kerjakan!

Dan untukku? Kalau tidak begitu lagu ini jadi tidak bermakna,
Aku punya teman
Teman sepermainan
Kemanapun ada dia
Selalu ada aku...

dipopulerkan Ratu
Hee gak usah diterusin nyanyinya, cuma ngepas-pasin aja kok.

12 comments:

  1. Vintro, kalau itu tidak kamu lakukan, sudah pasti banyak moment, hal yang terlewatkan. Hehe, selamat deh atas blog bari yayangnya. Btw, linknya mana.....?

    BalasHapus
  2. cieee......suit suit heheheh

    BalasHapus
  3. Ya mudah2an yang awalnya agak berat, untuk selanjutnya jadi lebih haapy dan fun yaaa

    BalasHapus
  4. Memang sulit untuk memulai suatu pekerjaan, tapi kita sudah memulai, maka kita akan menemukan kenikmatan tersendiri di dalamnya sehingga sulit untuk meninggalkannya.

    BalasHapus
  5. Setelah blog dikenal lebih dalam, Si Neneng pasti keranjingan...

    BalasHapus
  6. kalo diriku kok ngasal ya... ngak pake jadwal jadwalan

    BalasHapus
  7. ;)) sapa nih neng cantiq nya....
    kenalin dunk...

    BalasHapus
  8. ;;)... cieh....
    jadi guru niye...
    mw dunk diajarin ;;)

    tuntun terus mas cwe nya...
    biar makin pinter n seneng ma ngeblog...
    capa tw aja bisa maju n sukses kaya mas ;))...

    lam kenal ya mas :D

    BalasHapus
  9. awal yang susah, nanti akhirnya jadi membanggakan lho mas heuheuheue

    BalasHapus
  10. semuanya butuh proses...

    SUKSES SLALU!!!

    :D

    BalasHapus
  11. sip mas.. yg penting practice makes perfect he..he,,

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library