Senin, November 16, 2009
2
Benar. Dunia blog mulai diperkenalkan. Tadi pagi saat sedang transfer energi, melaksanakan terapi penyembuhan, seperti biasa, televisi kubiarkan menyala. Dari siaran yang katanya mau pailit itu terdengar berita ringan. Berita tentang blog. Ingin tahu bagaimana reaksiku menanggapinya? Mungkin mewakili reaksi kebanyakan orang, tapi aku tak mau ngejudge demikian. Hmm... simak saja deh.

Sebenarnya sudah agak lama pewarta mengambil tema pengenalan blog. Ada yang langsung detil. Ada yang cuma memberi info sekedarnya saja. Seperti, SCTV dengan blog.liputan6.com-nya. Atau MetroTV melalui e-lifestyle menyuguhkan informasi tehnologi. Jelasnya ada berita blog secara menyeluruh, kan? Yang terakhir kudengar di TPI, tadi pagi.

Pertama kali mendengarnya, aku khawatir. Pesaingnya bakal lebih banyak. Lebih ramai. Orang baca di blog sebelah putri SMP sudah pandai kelola blog saja sudah kalang kabut. Khawatir sekali! Untuk yang sekarang aja sudah ngos-ngosan untuk merangkak naik kok. Ini pakai nyebar info segala. Ada satu poin penting yang aku tunggu-tunggu. Informasi di mana bahwa blog bisa menghasilkan uang jika dikelola sebaik mungkin. Ternyata sampai akhir cerita tetap tidak dimunculkan juga info itu. Alhamdulillah. Sobat-sobit tahu kan kalau itu salah satu pendorong semangat ngeblog lebih meluap-luap, kan? Untung tidak ada. Aku belum siap untuk berkompetisi.

Otakku berfikir terus waktu itu. Inti berita tadi hanya menyebutkan blog itu diary. Atau bukan diary karena ada blog semacam share tentang diri, eksploitasi yang ada di fikiran dengan bebas. Asal tetap hati-hati supaya jangan sampai tersandung seperti kasus Omni kemarin. Ada sisi menarik di mana tamu blog diperbolehkan berkomentar. Masih banyak lagi yang menarik. Heh? Kok malah mancing kelahiran New Blogger juga ya? Hehehe tidak apa-apa. Aku sudah merubah pandangan yang di awal tadi kok.

Kelamaan berfikir jadi ada titik temu. Buat apa khawatir. Haha aku alihkan saja. Metode Pembalikanku beroperasi kembali. Ambil sisi positifnya atau... malah bagus, jadi pemicu semangat untuk bergerak lebih maju, kalau tak mau disaingi. Atau begini saja. Makin banyak blogger jadi makin variatif. Banyak pilihan. Dan yang terpenting, rejeki sudah ada yang mengatur. Jadi tenang saja, Tro. Hfff...

2 comments:

  1. Keep Spirit.. Kep Blogging.....

    Jgn Lupa Hibahkan Sebagian Buku2nya...

    BalasHapus
  2. artikel yang bagus saya suka blog nya juga keren...salam kenal...trimz infonya

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library