Senin, Mei 04, 2009
11
Pagi di jam-jam sekarang ini enaknya untuk merenung. Malam sepertinya sama saja dengan yang lainnya. Berbeda dengan dunia nyata yang bagi masyarakat kita, tabu untuk berkunjung ke rumah teman. Apalagi teman, ke rumah saudara kalau sekedar main tetap saja dapat gunjingan gratis dari tetangga juga raut muka kurang senang dari tuan rumah. Intinya, gak tahu diri banget.

Semua aturan itu dimentahkan dengan gampang di jagat maya ini. Jam 00:48, mba Anazkia mampir ke rumah. Nyuruh bangun tapi ngajak tidur. Hehe syerem gak tuh? Jadi mampir ke blognya lagi. Terus ke profilnya. Fotonya cuma siluet hitam berjilbab dengan tangan menengadah, ada background sunset atau fajar aku gak tahu. Jadi tidak enak coba untuk membayangkannya seperti apa. Bukannya mikir macam-macam, deskripsi rumahnya saja sudah islami gitu.

Lima menit setelahnya, datang JengSri. Kalau si dia, aku sudah tau. Satu kata cukup. Cantik. Hehe Ada dua orang cewek datang ke rumah. Pagi buta begitu. Mampirnya jelas cuma maen saja. Lebih hebatnya lagi. Satunya pakai jilbab! Hayo, teman masih mau berontak kalau adat dunia nyata termentahkan di sini?

Jelas-jelas malam-malam begini, mereka, mba-mba tersayangku gak mungkin memakai baju sopan. Yang ada pakaian merangsang seksi, karena paling-paling baju buat bobo. Sekedar maen yang cuma beberapa menit gak mungkin rapi-rapi dulu. Mba Anaz, jilbaban dulu? Gak kan, Mba? JengSri sisiran dulu? Hehehe paling-paling nyengir tok kalau kutanya itu.

Hahaha itulah yang aku kuatirkan. Dunia maya ini memang terbuka 24 jam. Seperti yang sering digembor-gemborkan internet marketer. Sisi ekonomis karena memiliki nilai promosi tinggi. Namun budaya yang terjadi sungguh mungkin tak terpikirkan. Kenyataannya adat ketimuran bisa mati di sini. Yang gak sopan bertamu malam-malam. Yang gak perlu dandanan rapi saat bertemu, dll. Memang hal seperti ini masih bisa ditepis dengan belum diwajibkannya 'bertemu yang harus orangnya kelihatan'. Tapi apa tepisan ini akan berlaku selamanya? Lepas dari dua bidadari ini. Ku cuma berharap yang demikian tak muncul di kehidupan nyata.

Buat Mba Anazkia dan Mba Sri yang kemunculannya menjadi inspirasiku menulis ini. Terimakasih ya. Maaf kalau ada yang kurang menyenangkan dalam uraianku. Semata-mata buat deskripsi yang umum terjadi. Mba Anaz, JengSri pasti tampil cantik kalau saja aku diperkenankan temu asli. Bisa aku pastikan itu.

11 comments:

  1. salam aja deh buat kedua mbak nya nya.........
    hehehhe............

    BalasHapus
  2. Setuju sama penyamun bl0gger.. Nitip salam juga ya mas he..he..

    BalasHapus
  3. telat den mas! lha wong udah diposting :p,

    ya gpp toh, numpang tenar sekalian :D. Beruntung dong didatengin makhluk cantik, nyata lagi. Daripada gundrouwo :))

    BalasHapus
  4. Kekekekek. Vin, untung sy gak ikut menyambangi kamu semalam. Kalau iya, he, yakin saya imajimu bisa tambah syerem dan maknyus. Soalnya kalau malam2 sy suka membuka sanggul di balik jilbab (jilbab ya dibuka jg, kan mau bobo) dan mengurai rambut panjang sy. Hehe, untungnya punggung sy gak bolong, dijamin vin. Selamat pagi sobat.

    BalasHapus
  5. wah
    sayang ya aku gak bertamu di sini di pagi buta
    :)

    BalasHapus
  6. Jiah, ada namaku di sini, :D. Cukup unik dengan dunia maya ini, berkunjung, mengunjungi meskipun tanpa seulas senyum, meskipun tanpa Secawan air adakalanya, hidangan tamu di dunia maya lebih menyejukan.

    Allah, Engkaulah yang memberikan akal kepada kami sehinggak kami,mampu berfikir. Salam ukhuwah...

    BalasHapus
  7. @penyamun+hryh77
    pasti dua mahluk itu udah nongol mas, orang mereka ta bikin wajib hadir semalam setelah update posting kok

    @Jengsri
    mbaku ini kakine napak gak?

    @newsoul
    wah kalau ini yang hadir semalam, hii kudu siap menyan wis

    @rusa bawean
    waduh, masa ada tamu selaen humen being sih?! hehe

    BalasHapus
  8. @Anazkia
    tuh,sobat-sobit liat ndiri kan? mbaku #ngaku-ngaku modon# satu ini komengnya islami banget, salam kunjung mba..

    BalasHapus
  9. kapan-kapan aku mampir pagi buta deh kesini..

    BalasHapus
  10. Nyuruh bangun tapi ngajak tidur, weleh bahasanya lumayan, bisa ditiru buat guyonan..

    BalasHapus
  11. Saya kok nggak ada yang mengunjungi ya...? :(

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library