Kamis, Mei 07, 2009
17
Hehe pas datang di wartel kost, perpanjangan rumahku yang difungsikan buat kost putri. Iseng aku goda anak kost yang baru pulang beli sarapan. Aku kagetin saja. Hah! Hehe dianya ngelus dada hmm..., kaget. Aku cuma nyengir. Cuma gurau ringan tuk sedikit mengurangi batas canggung anak dengan pemilik kost. Kebayang gak betapa sulitnya ngurus anak kost?

Haha... paling-paling uteknya pada terlintas yang seperti biasa. Enak donk bisa lihat paha. Hehe sekalian cari pendamping ya? Walah, yang pertama sih emang jadi makananku tiap hari, yang paha mulus, yang ketinya kelihatan. Hmm... enak kan? Apalagi kalau pas lihat yang lagi nyuci. Pake tanktop. Celpen jauh di atas lutut. Plus keringat yang muncul. Mbekas semua deh lekuk itu. Tapi biasa aja tuh.

Kalau saja teman semua ingin tahu. Ngurus putri kost itu gampang-gampang susah. Enaknya ya, tiap pagi mereka tanpa diminta, nyapu. Atau lebih taat aturan. Seperti hemat air. Hemat listrik. Lebih gampang, cukup ditegur sekali mereka gak ulangi kesalahan yang sama lagi.

Ada yang unik. Ada semacam introgasi untuk anak baru. Banyak pertanyaan yang secara detil diangkat. Yang tanya asal. Ortunya gimana, kost atas ijin ortu apa tidak. Yang diminta nomor telepon rumah untuk kroscek. Ada banyak lagi. Kalau itu masih umum. Ada lagi. Secara gak disengaja yang selama ini berjalan. Ada semacam bulan training. Lamanya berbeda untuk masing-masing anak. Menghindari kekhawatiran ngekost yang cuma buat nutupi alasan yang keluarga tidak boleh tahu. Seperti jadi Lonte, hamil di luar nikah, atau nginap di luar kota bareng pacar. Jika lolos bulan training baru mereka bisa benar-benar diterima.

Kost ini emang aneh. Bapak ibu kostnya tidak berniat cari uang. Sekedar untuk meramaikan rumah yang mulai ditinggal putra-putranya. Pernah kok. Ada anak sudah bayar kost. Ternyata dia bersikap tidak 'baik'. Tak menunggu satu bulan. Uang dibalikin ke anaknya. Mereka usir secara halus. Aku anak kedua. Tidak ingin keluar kota semata-mata tuk temani mereka. Calonku yang di Jember juga sudah mau diboyong ke sini. Kakakku sudah lama di Pontianak. Dua adikku di Semarang, kuliah. Rumah sebesar itu sepi kalau cuma bertiga. Makanya ibu bapakku buka kost. Aturan yang ketat dari beliau-beliau cuma untuk hindari masalah yang terjadi. Aku, bismillah.. jadi ujung tombak mereka.

Alhamdulillah sampai sekarang belum pernah ada persoalan pelik yang muncul di kost. Alhamdulillah semua terkendali.

17 comments:

  1. hei... tengkyu udh komen di blog aku,... salam kenal ya...
    aku link, dan link balik ya,,,

    liat para gadis tipa hari???
    -mupenk-
    hihihii...

    buka kost-an udh berapa lama?

    BalasHapus
  2. Ceileee calon bapak kost ya....
    Pak...pak...kalo mo ngekost sebulan berapa?
    Tapi maaf ya pak kalo niatnya cuma mo liat paha mulus....jelas paha saya ga mulus....banyak sekrupnya..kan tau sendiri pak di perkencang biar ga kemana mana pahanya...bes tuh paha demen banget lari kemana mana makanya di kencengin.

    BalasHapus
  3. Yah beginilah nasib anak kost
    *lagunya project pop*

    BalasHapus
  4. Vin sy boleh daftar gak kost disana ? Dijamin rajin jg, tp gak rajin ngelus yg td, hehe. Siip, mmg jd bpk kost mesti disiplin, hrs jelas asal-usul anak kostnya. Pasti dpt ide cerita spt Baho jg, hihi.

    BalasHapus
  5. Awas lho bahaya, pagar bisa jadi tanaman

    BalasHapus
  6. hmm aku juga pernah jadi anak kos dan memang bener yang kos tuh brmcm2 tujuan. tetapi kalau aku kos mang bener2 kos.oh nasib anak kos, makan hanya dengan mie ibu kosku tak ngrti belum bayar bulan ini...........

    BalasHapus
  7. wah punya kost putri yah, main ksana ahhh... :D

    BalasHapus
  8. wew
    seru juga yaa
    bisa godain anak kos
    :)

    BalasHapus
  9. bagi fotonya dunk mas he..he.. :))

    BalasHapus
  10. Huaa,sering liat cewek2 cakep lagi nyuci..hehe. Wah, bapak kost rupanya? Iya mas, harus ketat peraturan. Supaya tempat kost tidak dipake macem2 yah.

    BalasHapus
  11. Nasib anak kos...??? eh tapi, aku gak pernah ngekos nih..?? ngomong2, mahal gak ngekos di situ..?? :)

    BalasHapus
  12. anak kostnya pasti pada pecicilan klo ngeliat ato lewat depan vintro :D

    BalasHapus
  13. 8-} pasti enak banget ngurus nak kos putri ya mas...

    hehehehehehe, mupeng terus.

    oya, makasih dah ngasih saran yang ngebangun di blog aku ya mas.

    link balik ya, link mas dah ku pasang tuch...

    BalasHapus
  14. kostan yak??? duh aku jd keinget neh.. wkwk

    mudah2an g terjadi apa2 ^^

    BalasHapus
  15. wah2... ada2 aja..
    hahhaha

    BalasHapus
  16. boleh dong ikutan kost ...

    BalasHapus
  17. wah enak tenan nge kost disitu :D

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library