Senin, Mei 11, 2009
9
Hah. Cari tema sahabat. Susah! Kalau cerita sih banyak. Tapi ntar cenderungnya ke tema kenangan. Terus tema sahabatnya?! Hmm... begini saja deh. Ungkap arti persahabatan disertai contoh kasus. Boleh.. boleh deh. Hehehe Oke. Kita mulai saja.

Sahabat itu teman kita

Kebanyakan orang berkata, "Sahabat itu teman yang paling dekat dengan kita". Cobalah berfikir lebih bijak dari itu maka akan kita sadari kita punya lebih banyak sahabat dari yang kita kira. Ini tak perlu ada contoh kasus. Hanya materi penguat yang membuat pikiran lebih terbuka tentang arti sahabat.

Sahabat itu yang bisa saling berbagi.

Begini. Dahulu kala waktu ku sekolah. Aku suka dengan seorang cewek berambut panjang. Ternyata teman dekatku juga suka dia. Jadi yang namanya berbagi. Minimal jatah malam mingguan kami bagi dua. Diselang-seling... ?!#¤@...^?.. hmm contoh yang salah! Pokoknya yang gitu-gitu deh. Saling berbagi jika senang karena sedang panen mangga, ingat karibnya, terus dikirimi. Yah, satu kilo gak terlalu berat kan?

Sahabat itu yang selalu siap untuk saling bantu.

Baru kemarin aku alami nih. Waktu lagi ngantar motorku ke bengkel. Eh, tukang bengkelnya dapat SMS dari cewek SMU yang lagi semesteran minta dibantu nyelesaikan soal kawruh basa. Terus dibantulah oleh mas bengkel. Nah, kalau ini benar gak? Hehe salah lagi! Lagipula itu bukan antar sahabat kok. Tadi antara keponakan dengan omnya. Sepertinya untuk sahabat. Masing-masing bisa lebih perasa. Minimal melihat muka sedih sang sohib. Langsung dideketi ditanyai dengan lembut. Jadilah teman curhat yang baik.

Sahabat itu yang bisa langgeng. Hitungannya nomer 3 setelah pendamping hidup dan keluarga

Hehehe gak mau kasih contoh lagi ah! Atut salah lagi. Tapi memang benar kok. Dia bisa jadi yang ketiga di urutan itu. Namun ada juga yang menempatkannya pada urutan kedua. Sering terjadi pada keluarga kaya. Karena anggotanya saling curiga. Sahabat bisa lebih dipercaya yang pada akhirnya memperlama hubungan pertemanan. Hmm... malah jadi sinetron banget.

Sahabat memang teman kita. Janganlah dibedakan. Jikalau kita bisa lebih ikhlas, membantu tanpa nantinya mengharapkan mereka akan balik membantu kita. Ataupun kita bisa lebih sabar dengan apapun yang dilakukan teman kepada kita. Insyaallah akan kita temukan arti sahabat yang sebenarnya.

pic from http://denisrahadian.wordpress.com

9 comments:

  1. sahabat setia adalah orang yg selalu kasih komentar di blog ini. ha ha ha...contohnya aku nih. eh, pertama gak ya?

    BalasHapus
  2. Hidup menjadi indah bila ada sahabat
    tanpa sahabat hidup rasanya sepi
    bila ada kesulitan sahabat selalu siap membantu
    bila ada kesenangan sahabat selalu ikut merasa gembira

    BalasHapus
  3. Hai Sob...
    Pa kabar Sob....
    jalan Yukk Sob....lw mau apa sob? Sob ceker kebo apa sob ceker gajah....?
    Tenang Sob gw yang traktir dehhh...
    sampe kenyang sampe mblengerrr...asal jangan lebih dari lima rebu ya Sob...:->

    BalasHapus
  4. Vintro, sahabat adlh org yg paling mengerti kmn arah angin sahabatnya. Tentu angin postingan jg, mengarah kmn tiupannya, he. Salam buat ayangnya ;)

    BalasHapus
  5. wuuuiiihhh....sahabat....

    berat euy utk sekarang bagi gw...

    vintro....pernahkah lo merasakan ditinggal ma sahabat lo karena pacarnya ga suka lo???? kalo belum pernah....gw doain moga ga pernah....sakiiiiit euy rasanya....ditumbalin oleh sahabat sendiri....ahhhhh damn...

    BalasHapus
  6. Lama2 tuh cerita diatas kalo makin banyak bisa diangkat jadi film hehe...
    lucu juga :D

    BalasHapus
  7. klo gitu saya sahabatmu yang keberapa?

    BalasHapus
  8. huahahahahaha, seneng banget dengan bagian sahabat bisa untuk berbagi, asal jangan berbagi yg aneh2 hehehe ...

    BalasHapus
  9. saya lagi ada masalah sama sahabat saya

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library