Rabu, September 30, 2009
8
Banyak berita yang sepertinya kok ironis ya. Coba simak satu persatu ya...
Melahirkan kembar empat dan menghidupinya 'sendiri'
Ya! Sendiri. Ntah itu mau dianggap ujian atau musibah. Seorang ibu melahirkan bayi kembar empat setelah dia tertimpa cobaan ditinggal mati sang suami. Sekarang si ibu harus bekerja lebih giat untuk menghidupi keempatnya, sendiri.
Ujian-anugrah-ujian? atau
Ujian-anugrah-angrah?

Antri listrik memakan korban
Hah? Benar. Baru saja ramai diberitakan. Kebakaran gardu induk PLN di Jakarta mengakibatkan warga di jakarta timur dan sebagian di barat harus terkena antri listrik. Karena listrik mati, 2 karyawan mati saat menyalakan genset karena menghirup gas CO. Untuk jadi pelajaran bersama saja ya, Mba-Mas.

Nyulik bayi pakai modus kontes agar tidak dicerai
Halah. Masih ingat Haikal Ramdan? Bayi yang baru 10 hari diculik saat mengikuti kontes bayi sehat di Mall? Nah, hari ini pelakunya tertangkap gara-gara mau membuat akte lahir di seorang bidan. Mau tahu alasan dia menculik bayi? Ironis, takut dicerai suami gara-gara bertahun-tahun gak bisa hamil. Hmm... suaminya nih yang kudu ikut dipenjara juga.

Nyoba bunuh diri gara-gara tak bisa melanjutkan kuliah
Seorang wanita melompat dari jembatan penyeberangan setinggi 10 meter di suatu daerah. Hanya karena tidak bisa melanjutkan pendidikannya. Waduh, orang belajar kan gak kudu kuliah. Akibatnya parah tuh, jadi patah tulang gak bisa mencari kerja jadi gak bisa kuliah selamanya tuh, kasihan.

Besok pelantikan yang makan biaya 46 milyar
Percaya kan? Mengawali langkah yang kurang tepat. Apa orang baru tak bisa menolak yang kurang normal untuk ukuran rakyat? Hehe pertanyaanku yang selalu mengikuti berita pelantikan DPR dengan biaya yang... wah! Hehe irinya besok saja ya. Jangan sekarang.

Batik mau dikukuhkan jadi budaya dunia
Nah loh. Apa mungkin aku yang bodoh ya? Atau kalimatnya kurang lengkap? Kalau aku tak salah mengartikan, bukannya ini berarti budaya batik ini nantinya akan menjadi milik dunia, bukan milik Indonesia saja? Yang kayak gitu emang gak bakalan diaku-aku negara lain, orang itu milik bersama kok. Itu kalau benar artinya seperti tadi aku katakan loh. Tapi sebaiknya negeri ini harus jeli dari awal tentang ini.

Tiittt...!!! Selesai.

8 comments:

  1. aduh sobt..... gimana yah????
    barusan gempa di sumbar.. pekabaru pun ikut bergoyang....
    tobat...tobat....

    BalasHapus
  2. begini mas, maksud batik sebagai budaya dunia itu penghargaan bahwa batik menjadi budaya berasal dari indonesia. jadi klo ada negar lain yg mengklaim batik budayanya itu ga bisa lagi, karena lisensinya sudah milik kita.

    BalasHapus
  3. Wew.. Iya nh.. Lagi bnyak yg aneh2 skrang he..he

    BalasHapus
  4. Hehehe, emang banyak yang irono yo vin. Soal batik, ya memang dianggap salah satu warisan budaya dunia (world heritage) sambil dakui asalnya dari In donesia. Gitu lho setau saya.

    BalasHapus
  5. Duh ...
    Bukan Negeri ini saja yang sedang sakit..
    Tetapi juga anak negerinya...

    Duh negeri yang aneh ....

    BalasHapus
  6. Sungguh wajah sebuah negeri...

    BalasHapus
  7. wah kalau kabar ironi tentang negeri ini emang nggak ada habis-habisnya. Hampir setiap tahun banjir, hampir setiap tahun ada kecelakaan kereta api, hampir tiap tahun ospek di Sekolah kedinasan memakan korban nyawa. Bagaimana penyelesaiannya?
    ada info baru di blogku sob... :)

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library