Jumat, Mei 29, 2009
11
Aku pengen sekali bikin yang kayak ini. Hebat ya, setelah sepuluh tahun berlalu. Slogan ringan seperti ini masih saja diingat. Sebut saja ungkapan sepanjang masa. Kenapa bisa begitu, ya? Coba teman simak slogan iklan berikut ini:

Berapa lapis?!


Aku bisa tebak, yakin! Pasti teman-teman akan menjawab:

RATUSAAAN!!!


Kalaupun gak njawab ya paling-paling cuma tersenyum. Tak perlu berucap.

Aku ingin sekali bikin yang seperti itu. Tapi sulit kayaknya. Sepintas saja dilihat gak ada yang sensitif di tiap katanya. Malah cenderung sederhana. Gak perlu ditelusuri per kata deh. Arti kalimatnya juga standar saja kok. Tanya 'berapa', dijawab jumlah. Hehe gak ada yang spesifik di sini.

Kalau ditanya kapasitasnya. Slogan itu sesuai dengan iklannya kok. Bercerita tentang wafer, makanan ringan dengan disajikan berlapis yang diantara lapisan itu ada lapis coklat tebal yang uenak buanget! Semakin banyak lapisannya. Semakin tebal coklatnya. Jadi semakin... hehe. Pembuat iklan cuma menambahkan kalimat tanya-jawab itu sebagai bumbu saja. Tapi... kok bisa ya, jadi hampir melegenda sampai sekarang.

Sepuluh tahun yang lalu belum ada loh iklan-iklan yang dibuat dengan durasi pendek kemudian diulang 3-4 kali setiap kali tayang. Malah bikin pusing yang dengar. Kesannya murahan banget.

Coba kalau bisa membuat yang seperti ini. Dikaitkan dengan perblogingan saja. Sobat-sobit pengen gak sih blognya dikenal dan diingat sepanjang masa?

"Kalau mau belajar ngeblog, ke ADVINTRO saja. Beliau bisa bantu"...
Hmm... Ini kalimat terkesan mengada-ada. Banyak yang belum terbukti. Blognya saja standar. Tutorialnya belum ada. Terus, mbantunya bagaimana?! Yang kayak gini yang pengen diingat sepanjang masa? Mimpi Kali yee... Hus! Jangan dibaca lagi, ya? Hehe

Sebenarnya sudah ada sih, cara-cara membuat kalimat yang menarik, mudah diingat dan bisa melekat selamanya. Hehe gak berani aku share, karena belum teruji. Contoh yang ada sudah banyak, konsistensi yang mengikutinya juga bisa dijadikan bahan pertimbangan. Masih butuh banyak referensi lagi.

Sudah ah. Capai. Lagi kurang fokus ngeblog nih. Jadi bikin posting aneh-aneh. Mengacu dari posting kemarin, mohon dimaafin kalau bikin bingung temen-temen, ya. Hehe

11 comments:

  1. =)) maksude opo ki... g gampang bikin image dan slogan yg menancap di otak pemirsa, keunikan itu intinya

    BalasHapus
  2. Dalam teori marketing mungkin yang dimaksud adalah fokus, fokus pada target market
    bener nggak sih?

    BalasHapus
  3. Hehehe, vintro banget. Yah, sudut pandang kdg beda ya, juga soal hal yang berkesan kuat pada blog tadi. Semoga jenuhnya segera hilang vin. Ayo dolan nggonku, siapa tau kamu bisa senyum-senyum disana.

    BalasHapus
  4. yg sering susah tuh justru cari judul buat tulisan. Yg unik, bikin penasaran tp tetap sesuai banget sama isinya.

    BalasHapus
  5. MAMPIR SOB.. KOMENT NIH GW..

    HEHHEEH...

    BalasHapus
  6. mas, hadiah dari bwtblog.com sudah dikirim? punya saya kok belum ya?

    BalasHapus
  7. Postingane bener2 bikin bingung.
    Ngalor ngidul.
    Dinginkan hatimu kang.

    BalasHapus
  8. hehehehe, adoh jadi kepingin buat selogan yang selalu di ingat

    "inga, ingat (ting)" :D

    BalasHapus
  9. wew.. klo saya sih enjoy aja he..he,,

    BalasHapus
  10. saya pernah dengar slogan yang keren khusus kategori blog..

    Go.. Blog..

    hehe...

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library