Jumat, Januari 15, 2010
2
Bukan jatahku pegang kunci untuk buka Mall. Tetapi ada permintaan unloading mengisyaratkanku untuk mendampingi peminta itu. Orang dari Dempo mau mengeluarkan etalase. Aku terlambat 15 menit. Isyarat ini jadi wajib kutangani agar bisa terhindar dari tatapan tajam penilai keterlambatan. Haha aku segera saja mendampinginya. Pintu yang terbuka masih di belakang, sedang barangnya malah tepat di dekat pintu utama, di depan Mall. Ya, harus memutar, deh.

Sesampainya di lokasi, sang petugas langsung memutar balik sembari mendorong etalasenya. Aku tinggal duduk saja paling-paling sudah ada satpam Mall yang mengawasi. Lagipula aku langsung duduk juga karena tertarik sesuatu. Di sebelah barat Dempo tadi, tapi dari kaca terlihat SPG Pizza Hut sedang berlatih kecakapan penataan meja. Tampak seperti ditimer, seluruh meja kastamer dipersiapkan.

Ada dua petugas, yang pertama cewek bagian yang menaruh alat makan sekaligus penataan, yang kedua cowok, pengecekan penataan. Keduanya terlihat berkomat-kamit, nata sambil ngoceh. Yang pernah kudengar sebelumnya sih, sekedar kalimat-kalimat yang juga mereka praktikan saat banyak pengunjung. Seperti, "maaf biar kami bantu menata mejanya, bapak.", "Terima kasih telah berkunjung, mau pesan apa, Ibu?", dan masih banyak lagi. Yah, semacam itulah. Ada lagi, cara mengepelpun distandarkan, hmm... Yang senior mengajarinya. Mundur mengayun tongkat dengan teratur sesuai perhitungan. Waahhh!

Franchaise besar memang seperti ini seharusnya. Di samping kerapian, keteraturan juga harus ditegakan di berbagai tindakan. Dari yang seremeh anggapan orang, bagi mereka itu penting. Lagipula itu menjadi ciri khas juga akhirnya. Yang sekedar mengepel bisa menghibur penikmat sajian mereka. Tidak diribetkan apalagi dipusingkan atas perilakunya. Semuanya menjadi menarik! Hmm...

Hahaha nyambi kagum. Melihat kelincahan mereka yang tak terlihat kusut. Berkeringat malah lebih tampak seksi. Sudah cantik-cantik, ditambah seksi juga? Ehem-ehem.. Oia! Senyumannya itu, walau sedang latih pagi kok masih disempatkan tersenyum. Hebat!

Sudah, dudukku mulai capai. Di samping kiri operator mulai memutar pesan harian. Malah sekarang sudah berkoar... Tuh, aku disapanya. Hehe Met pagi, Mas... yang sudah pada siap bertugas. Sukses selalu. Sip! memulai hari. Selamat pagi selamat jumpa kembali teman-temanku. Lama ya, aku gak aktif. Hee Muter-muter dulu, ah...

2 comments:

  1. Dari hal-hal yang kelihatan sepele memamng akan lahir hal-hal yang besar.
    Ada seorang yang mau ke bengkel, begitu lihat tempatnya kok nggak bersih... langsung nggak mau ke situ

    BalasHapus
  2. Hahaha, lagi-lagi melirik SPGnya ini tampil lagi, kebiasaan Vintro. Tapi, saya suka. Ini postingan manusiawi dan apa adanya yang menyegarkan. Kangen juga pada tulisanmu sobat. Selamat datang lagi di jagad bloghosphere.

    BalasHapus

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library