Selasa, Januari 31, 2017



Silahkan dibaca urutan pembuatannya:

1. Silahkan membuat rancangan atau sket kasar

Dasarnya menggunakan ukuran yang mau di masukkan dalam pigura. Misal 20 x 50 cm. Menyiapkan kertas seukuran tersebut. Lalu tulis tanggalnya, HARUS proporsi dengan ukuran tadi. dan tepat di tengah lembaran. Gunakan pensil agar bisa dikoreksi.

2. Tempatkan DobleTape tepat di bagian goresan

Misalkan membuat angka '1' tepatkan dobel tape di goresan bentukan angka tersebut. Ini untuk menempel koin secara sementara saja. agar koin bisa di ambil kembali. Pakailah doble tape dengan ukuran yang kecil saja untuk memudahkan pelepasan nantinya.

3 Lakukan penempelan lapisan koin pertama

BENAR. Selanjutnya adalah membuat lapisan pertama dari susunan uang koin untuk membentuk pola tanggal. Lakukan untuk semua angka. Buka dulu lapisan kedua dbel tape agar bisa digunakan untuk penempelan koin sementara.

4. Penandaan

Untuk penandaan menggunakan pulpen atau spidol berwarna. Ini fungsinya untuk menandai bentukan dari susunan lapis pertama koin. Jadi koin yang sudah disusun akan ditandai tepiannya menggunakan spidol tersebut. Nanti koin dilepas kembali dari lembar kertas yang sudah ditandai. Setelah dilepaskan semuanya. Tanda akan mewakili koin lapis pertama tadi.

5. Lakukan penempelan lapis kedua

Berdasar tanda tadi dan dobel tape yang masih menempel. Lakukan penempelan koin untuk susunan lapisan kedua. Sinkronkan dengan tanda koin tadi. Maksudnya buatlah susunan koin jadi bersilangan saling menutup. Geser-geser sampai didapatkan bentuk yang pas dari maing-masing angka.

6. Kebutuhan lapisan ke tiga

Gak menutup kemungkinan ada 3 lapis yang berbeda bsusunannya untuk membuat bentuk angka terlihat halus. Bisa digunakan perulangan 2 atau 3 lapis atau lebih untuk kesan lebih bagus yang ingin ditampilkan. Jadi jika Agan ingin membuat susunan berbeda lebih dari 2 lapis silahkan melakuka penandaan selanjutnya menempelkan koin untuk susunan barunya. Penandaan menggunakan spidol dengan warna yang berbeda.

7. Gunting dan Mal

Langkah selanjutnya adalah memotong bagian penanda koin yang membentuk angka-angka tadi lalu pergunakan sebagai mal dalam pigura. Selanjutnya lakukanlah penempelan koin sesuai penandaan tadi. Fungsi penandaan bisa juga untuk menghitung total koin yang akan dipakai.

8. Meninggikan tumpukan

Setelan bentuk susunan sudah cakep, silahkan melakukan penambahan kembali mulai dari susunan pertama.
Nah, begitulah dasar membuat inisial maupun tanggal untuk mahar.

BERBAGI ITU INDAH.
Silahkan di share. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin
Alhamdulillah...
Only for order:
WA / Line 085649533469
Galeri mahar kami:
www.fb.com/mpcantik

0 comments:

Posting Komentar

Alhamdulillah jadi juga satu artikel lagi. Buat yang penasaran pengen komeng. Jangan ke sini. Tapi kalau penasaran pengen komen, yuk mari...

 
//add jQuery library